Jaga Sitkamtibmas, Polres Batola Gelar Ops Sikat 1 Intan

KALIMANTAN SELATAN INFONEWS -

Barito Kuala, masuki minggu kedua Bulan Suci Ramadhan, Sat Reskrim Polres Barito Kuala (Batola), terus gencarkan himbauan Sitkamtibmas kepada warga Marabahan, melalui Ops. Kewilayahan Sikat 1 Intan, Rabu (29/03/2023) malam.

Berdasar dari Himbauan yang dilayangkan oleh Kapolres Batola AKBP Diaz Sasongko, S.I.K., M.H., beberapa waktu lalu mengenai Sitkamtibmas di Bulan Suci Ramadhan, agar masyarakat dapat lebih khusuk dalam menjalankam ibadah di Bulan penuh berkah ini.

Operasi Kewilayahan Sikat 1 Intan itu dipimpin Oleh Kabag Ops. Polres Batola Kompol I Nyoman Widhi didampingi oleh Kasat Reskrim AKP Setiawan A. Malik, S.I.K., Kasat Samapta AKP Vidi Zulkipli, serta Kanit PPA Sat Reskrim Ipda Ni Made Laksmi Sukmaningtyas, S.Tr.K.

Melalui Kasi Humas Polres Batola, AKP Abdul Malik, S.E., Kabag Ops. Mengungkapkan, "Dalam Operasi Kewilayahan ini kami juga melibatkan sebanyak 36 personil Polres Batola, yang termasuk dalam Springas", tuturnya.

Kegiatan ini menyisir ruas Jalan Atak Iberansyah di Kecamatan Bakumpai, dengan menyambangi warung-warung maupun tempat keramaian yang berpotensi bisa menimbulkan gangguan Kamtibmas.

"Cara penindakan yang kami lakukan yaitu, menggeledah orang dan memeriksa barang bawaan para pengunjung warung remang-remang", jelasnya.

Ditambahkannya pula sembari melakukan pemeriksaan, para personil juga menerangkan himbauan, agar selama pada Bulan suci Ramadhan ini tidak ada yang melakukan tindak kejahatan.

"Tujuan kegiatan kami, yaitu untuk menciptakan rasa aman dan nyaman bagi warga masyarakat serta mempersempit ruang gerak pelaku tindak kejahatan, Premanisme dan tindak pidana lainnya di daerah hukum Polres Batola", pungkas Kasi Humas.

 

Red : Dani Tim Innews

IMG-20230330-WA0098.jpg

 

Tags:
Anda belum dapat berkomentar. Harap Login terlebih dahulu

Komentar

  • Belum ada komentar !