Jaga Kesehatan Dan Tingkatkan Keimanan , Pesan Bupati Sleman Kepada Calon Jamaah Haji

SLEMAN - INFONEWS TERKINI - Pemkab Sleman mengadakan taaruf bagi calon jamaah haji tahun 2024 asal Kabupaten Sleman pada hari Sabtu (25/11), di masjid agung Wahidin Sudirohusodo, Sleman. Acara ini dihadiri dan sekaligus dibuka oleh Bupati Sleman, Kustini Sri Purnomo.

20231125_140642.png

Kustini dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada para calon jamaah haji yang akan diberangkatkan pada musim haji tahun depan. Ia juga berpesan kepada para calon jamaah haji agar mempersiapkan baik kesehatan jasmani ataupun spiritual, demi kelancaran para jamaah saat menjalankan ibadah di tanah suci nanti.

"Silahkan dipersiapkan baik itu fisik, mental, ataupun spiritual. Mulai olahraga ringan, seperti jalan kaki. Karena ibadah haji banyak jalan kaki. Biar nanti pas ibadah haji fisiknya bisa kuat. Selain itu spiritual juga dikuatkan. Dibiasakan sholat jamaah di masjid, dan mengurangi kebiasaan-kebiasaan yang kurang baik," ucapnya.

20231125_140553.png

Lebih lanjut menurutnya kegiatan taaruf ini merupakan upaya fasilitasi dari Pemkab Sleman agar para calon jamaah haji saling mengenal satu sama lain. Dengan begitu, diharapkan para calon jamaah haji dapat saling membantu, berkoordinasi dan mendoakan satu sama lain saat menunaikan rukun Islam yang kelima nanti.

Kegiatan ini dihadiri oleh sebanyak 1150 calon jamaah haji Kabupaten Sleman tahun 2024. Dalam acara ini juga disampaikan sosialisasi dari Kementerian Agama DIY terkait perkembangan kebijakan penyelenggaraan ibadah haji tahun 2024. Selain itu juga diisi materi terkait menjaga kesehatan fisik oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Sleman

 

Editor    :  Wg

Red       :  S.manto

Anda belum dapat berkomentar. Harap Login terlebih dahulu

Komentar

  • Belum ada komentar !