Insan Pers Jawa Tengah DPD Banjarnegara Bersama Forkominda Siap Gelar Silahturahmi Insan Pers Banjarnegara

BANJARNEGARA INFONEWS TERKINI -

Persiapan dalam pelaksanaan giat awak media yang rencananya akan di selenggarakan oleh DPD Insan Pers Jawa Tengah (IPJT), bersama Diskominfo Kabupaten Banjarnegara di Kampus Politeknik Banjarnegara, pada 7April 2024 mendatang menunjukkan bahwa semua awak media di Banjarnegara selalu kompak.

Kegiatan yang diprakarsai Insan pers Jawa Tengah (IPJT)  DPD Banjarnegara  dan Diskominfo Banjarnegara ini bertujuan agar semua awak media dari berbagai media selalu bersinergi dan kompak dalam memberikan segala informasi kepada publik.

 Ketua Insan pers Jawa Tengah untuk DPD Kabupaten Banjarnegara Christian joharianto saat di hubungi Wartawan Selasa (2/4/2024) mengatakan, " Dalam  acara tersebut kami adakan dan kami laksanakan guna menjalin silahturahmi sesama jurnalis di wilayah Banjarnegara dan sekitarnya  karena memang jurnalis itu memegang peran penting memberikan sajian sajian informasi kepada publik  dalam membangun Banjarnegara,"kata Christian Joharianto

Christian joharianto menyebut bahwa  kegiatan yang akan kami laksanakan, peranan jurnalistik dalam membangun Banjarnegara itu Christian joharianto karena itu adalah hal yang sangat penting  guna peningkatan pro fesionalitas, kapasitas, integritas, dan bisa ber fungsi untuk control sosial publik sesuai kapasi tas profesinya, mengingat peranan pers sangat berarti untuk menyampaikan informasi ke publik yang bersifat membangun.

Selanjutnya ketua IPJT Banjarnegara menambah kan guna meningkatkan integritas dan awak media yang pada saat ini bisa memberikan eduk asi serta menanamkan prinsip literasasi secara sosial, di era digitalisasi dengan berkembang nya medsos. 

"Awak media di Banjarnegara pada umumnya harus bisa meningkatkan peranan edukasi dan mendukung literasi sosial, "Disamping itu pada era digitalisasi ini dengan tumbuh suburnya medsos sebagai pola konsumtif untuk peranan media online bagi pewarta harus ikut berperan serta menangkal isu-isu hoax, 

Christian joharianto menjelaskan prinsip prinsip media adalah independen, obyektif, proporsional serta bertanggung jawab sesuai dengan amanat UU 40/tahun 1999 tentang pers dan 11 point kode etiknya. 

"Awak media jangan pernah meninggalkan prinsip prinsip dasar jurnalistik dengan berpegang teguh dengan Undang Undang 40 tahun 1999 tentang pers dan 11 point kode etik jurnalistik, sehingga menuju pers yang independen, obyektif, proporsional dan bertanggung jawab akan profesionalitasnya, " jelasnya.

"Harapan kedepan ketua IPJT Banjarnegara bahwa sinergitas Forkompinda dah wartawan akan bisa saling bersinergi di Banjarnegara, dan khususnya untuk Forkompinda akan semakin transparan dan awak media akan semakin profesional. 

"Saya sangat berharap Forkompinda bisa saling menjalin kerja sama dan bersinergi dengan warta wan, begitu wartawan di Banjarnegara semakin menjaga profesionalitasnya, dan bisa membangun bersama sama agar Banjarnrgara semakin maju, " harapnya. 

Nursoleh Dari media Warta Indonesia news saat di hubungi wartawan juga mengatakan  bahwa. pihaknya sangat mensuport  kegiatan yang diagendakan oleh IPJT DPD Banjarnegara ini semoga kedepannya semua jurnalis di Banjarnegara selalu kompak dan bersatu,  "kata Nursoleh dengan singkat.

Dilokasi Lain Madya tjah Jana KH Sp , Kepala Perwakilan Media berita Infonews871 Innews TV saat di hubungi wartawan melalui Sambungan Telpon WhatsApp mengatakan, "Saya sangat memberikan. apresiasi dan suport apa yang menjadi tujuan diselenggarakannya Silahturahmi Insan Pers wilayah Banjarnegara dan sekitarnya ini dengan Forkominda Banjarnegara.

"Saya berharap dengan diadakannya acara nanti dapat mewujudkan bentuk sinergitas antar semua pihak.  " Dan saya juga berharap sebagai insan pers di Banjarnegara harus dapat juga mengedepankan azas kebersamaan dan kekompakan dalam menjalankan tugasnya sesuai undang undang.dan jangan saling merendahkan sesama jurnalis.karena semua seprofesi, dan harus saling asah asuh sesama seprofesi demi kemajuan pers.  

Semoga kegiatan ini dapat memberikan suri tauladan kepada yang lainnya karena kekompakan ke solidaritas san serta saling menghargai dan saling menghormati  saling asah saling asuh itu juga penting dalam norma norma kebersamaan sehingga semua dapat berjalan sesuai fungsinya masing masing," pungkas Madya.

Haris Siswoyo dari Media Info Publik saat dihubungi melalui sambungan telepon mengungkapkan  dirinya sangat sangat memberikan apresiasi kepada beberapa pihak yang telah mendukung terselenggaranya  kegiatan ini.dan semoga apa yang dilaksanakan ini dapat memberikan semangat bagi insan pers di kabupaten Banjarnegara,"ungkap Haris.

Red :  D Ratih & Nyana

Tags:
Anda belum dapat berkomentar. Harap Login terlebih dahulu

Komentar

  • Belum ada komentar !