Hujan Deras Akibatkan Banjir Dibeberapa Wilayah Dikota Tanggerang

TANGERANG INFONEWS-Hujan lebat yang terjadi pada 10/9/2022 hingga 11/9/2022 pada dini hari, mengakibatkan beberapa wilayah di Kota Tangetang sempat tergenang banjir.

IMG-20220911-WA0013.jpg
Sejumlah Titik Di kota Tangerang,Tergenang Banjir Akibat Hujan Deras Sejak Jumat malam (09/09/2022)
Pto.Bambang

 

BPBD Pemkot Tangerang sejak Sabtu pukul 15:30 WIB melakukan pemantauan dan penanganan banjir dibeberapawilayang yang tergenang banjir.

Deni Koeswara, Kepala BPBD, saat dihubungi.media menjelaskan genangan terjadi di Jalan Galeong Margasari sekitar 15cm, Jalan Putri Sima Raya Cibodas 20cm, Jalan MH Thamrin Cikokol 30cm, Moderland 20cm, sekitar Kebon Nanas 20cm, dan banjir terjadi di Komplek Bumi Mas Raya (BMR) Cikokol tertinggi 40cm. Ini data Sabtu 19.00 WIB," ""jelas Deni Koeswara.

Deni Koeswara juga menambahkan ,bahwa ,Sabtu malam hujan sedang bahkan hingga lebat terus mengguyur Kota Tangerang. Sehingga terdapat Lima genangan pada awal kondisinya sudah surut, karena dilakukan pembersihan drainase yang tersumbat oleh petugas.

Selain Komplek BMR yang masih tinggi, Fly Over Taman Cibodas pun sempat tergenang 30cm, Komplek Puri Kartika 60cm, Komplek Griya Kencana 20cm dan Ciledug Indah I dengan tinggi 30cm. Komplek Wisma Tajur 30cm, Kampung Gondrong Cipondoh 50cm, Pinang Griya Permai 60cm, Komplek Duren Vila Karang Tengah 60cm, Puri Kartika Baru 30cm, dan Jalan Gempol Raya Kunciran 20cm.

Sabtu malam hingga Minggu dini hari lalu lintas dijalan utama sempat tersendat, namun tertangani oleh jajaran Dishub Kota Tangerang. Tidak ada korban jiwa, namun ada tanggul rusak juga di Jalan Merak II RT 06 RW 05 Pinang sekitar pukul 22.10 WIB.

Sesuai pantauan infonews di beberapa lokasi memang ,seluruh tim cepat bergerak, diantaranya jajaran OPD maupun kewilayahan. Mulai dari membantu pergerakan warga dan penyelematan barang-barang, upaya penyedotan di Komplek BMR dan lainnya. Menyiapkan Posko dan Perahu untuk antisipasi, membantu mobilitas warga, dan terus koordinasi dengan sejumlah pintu air. Seperti Katulampa, Batu Beulah, Pasar Baru, PS Angke hingga pihak BMKG,  kondisi terkini dengan laporan lapangan Minggu pukul 07.00 WIB.11/9/2022, Seluruh titik banjir dan genangan berangsur angsur surut.

Wilayah Kampung Gondrong, Pinang Griya Permai dan Komplek Duren Vila.masih membutuhkan waktu untuk bergantian jalannya air.

Red Bambang N / Agung Kris (madya)

Anda belum dapat berkomentar. Harap Login terlebih dahulu

Komentar

  • Belum ada komentar !