Giat Polsek Patrol Polres Indramayu Polda Jabar "Berikan Rasa Aman Bagi Warga Dalam Beribadah Adalah Prioritas "

IMG-20230223-WA0193.jpg

PATROL- INDRAMAYU INFONEWS -Pengamanan kegiatan pengajian umum dalam rangka Isra Mi'raj  Nabi Muhammad SAW 1444 H di halaman Masjid Besar Baiturohmah Desa Patrol Kec. Patrol Kab. Indramayu (Kamis tanggal 23 Februari 2023).

Kegiatan acara yang dilaksanakan di halaman Masjid Besar Baiturohmah Dusun Tiben Rt. 003/003 desa Patrol Kec.Patrol Kab. Indramayu Kapolsek Patrol KOMPOL Dr. H. Sunardi, S.H.,M.H. yang direncanakan hadir ternyata berhalangan karena tugas lain dan mewakilkan kehadirannya kepada Panit Intelkam Polsek Pàtrol beserta piket Siaga sekaligus melaksanakan pengamanan kegiatan pengajian umum dalam rangka Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW 1444 H.

Mengambil tema "Meneladani Ahlak Rasulullah SAW sebagai Bekal Pribadi yang unggul" dengan penceramah K.H. Saiful Bahri, atau yang akrab disapa K H. Baridin.

Acara yang berlangsung khidmat ini ini juga begitu banyak dihadiri masyarakat sekitar bahkan dari luar daerah Patrol. Disampaikan H. D.Mulyadi, selaku penanggung jawab acara bahwa kegiatan Isra Miraj ini adalah wujud dari kecintaan umat Islam kepada nabi Muhammad SAW, hal senada juga disampaikan ketua panitia acara Untung Sucipto, S.Ag.,S.Pd.,M.A, dirinya merasa puas atas gelaran acara isra Miraj kali ini, " Alhamdulillah yang hadir begitu antusias mengikuti acara dari awak hingga akhir acara,terlihat begitu antusiasnya warga bahkan terlihat hadir dari Muspika Kecamatan Patrol para tokoh masyarakat serta para tokoh agama begitu khusunya mengikuti tahapan demi tahapan acara isra Miraj ini " ucapnya.

Ketua panitia acara Untung Sucipto dalam sambutannya mengatakan bahwa dirinya sangat berterimakasih atas kehadiran para jamaah dalam Acra isra Miraj ini "  Terus terang saya selaku ketua panitia acara ini ,begitu merasa sangat berterimakasih atas kehadiran bapak Camat Patrol Rusyadi Nurdin,ST.,M.Si, Kapolsek Patrol diwakili Panit Intel IPDA Suhari,S.H, Danramil Anjatan diwakili PELTU M. Fauzi, Kuwu Patrol H. Karnali ,S.E., Ketua pengasuh Pondok Pesantren Asyarifiyah Sunan Gunung Jati Patrol KH. Sarip Takmid, Tokoh Agama K.H. Tasrifin Murtafi,BA, ketua DKM H. MULYADI ,S.Ag, S.Pd.,M.A., Toga Sdr. H.Abdul Manan HAK, Ketua MUI Desa Patrol Ust. Taryim, Tokoh Pemuda Patrol yang akan mencalonkan diri sebagai calon DPRD Indramayu pada pemilu 2024 dari Partai NASDEM Sdr. Ainun Najib,S.H. Ketua Muslimat NU Patrol K.H.Turiah , Tokoh masyarakat H. Carita, Tokoh Masyarakat, serta para jamaah semuanya yang tidak dapat saya sebutan satu persatu ," imbuhnya.

Dalam acara Isra Miraj tersebut  Camat Patrol Rusyad menyampaikan dalam sambutannya bahwa " Kegiatan peringatan Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW merupakan momentum perbaikan diri serta perbaikan dalam ibadah Sholat yang dilaksanakan sesuai Syarat dan rukun Shalat merupakan oleh-oleh Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW" ungkapnya.

Camat Patrol Nurdin,S.T.,M.Si. juga sekaligus menyerahkan secara simbolis Sertifikat Wakaf Masjid  kepada Ketua DKM masjid Baiturohmah Patrol.

Nurdin,S.T.,M.Si, selaku Camat Patrol mengharapakan bahwa dengan dilaksanakannya kegiatan Isra Miraj ini adalah sebuah bentuk dalam mempererat tali silaturahmi Jama'ah keluarga besar Masjid besar Baiturohmaha dàn masyarakat desa Patrol pada umumnya di wilayah Kec. Patrol Kab. Indramayu.

Red : innews/Humas Polsek Patrol Indramayu 

 

Anda belum dapat berkomentar. Harap Login terlebih dahulu

Komentar

  • Belum ada komentar !