Giat Pelatihan Pembuatan Berbagai Kue di Desa Banyuasin Loano Purworejo Resmi Ditutup dan Selesai

PURWOREJO

IMG-20240603-WA0018.jpg

INFONEWS TERKINI -

Guna meningkatkan kemampuan warga masyarakat, Balai Latihan Kerja (BLK) Kabupaten Purworejo adakan pelatihan pembuatan berbagai macam kue.

Adapun pelatihan pembuatan kue salaman 12 hari tersebut diadakan dan dilaksanakan di Desa Banyuasin Separe, Kecamatan Loano, Kabupaten Purworejo,dan kegiatan acara tersebut di hadiri oleh peserta tyang rata-rata para ibu rumah tangga.

Tari dari Dinperintransnasker Kabupaten Purworejo saat di temui dilokasi penutupan acara kepada wartawan mengatakan bahwa hari ini adalah penutupan acara pelantikan pembuatan kue di Desa Banyuasin Separe.

dan Processing pembuatan kue  ini dianggarkan  dari APBD 2 melalui parkir dewan" terang Tari

Tari juga menambahkan, semoga setelah adanya kegiatan pelatihan pembuatan kue ini dapat  bermanfaat khususnya yang berlatih disini dan bisa mengembangkan ilmunya sehingga bisa meningkatkan perekonomian,"pungkas Tari.

Masih dilokasi yang sama  ,Dwi  Asmoro investor dari Balai Latihan Kerja (BLK) Kabupaten Purworejo Kepada wartawan juga menyampaikan, hari ini adalah rangkaian acara penutupan Giat pelatihan pembuatan kue yang berjalan selama 12 hari.

" Sehingga  dalam Akhir pelatihan mereka sudah bisa diadakan bazar prodak-prodak hasil pelatihan mereka, "Jadi di bazar ini ada tiga puluh lima ( 35) macam prodak kue buatan peserta  yang mengikuti pelatihan selama 12 hari itu,diantaranya  seperti roti basah dan roti kering ada di bazar ini dan semua hasil karya peserta pada pelatihan, "jelas Dwi Asmoro.

Dilokasi yang berbeda, Tuty Herawati peserta pelatihan  pembuatan kue, kepada wartawan menyampaikan, Pihaknya mengucapkan terima kasih kepada pemerintah yang telah menyalurkan pelatihan seperti ini.

" Karena ilmu seperti ini memang sangat berguna bagi kami kami,sehingga ke depan kami bisa membuat koe dan bisa saya jual,  "pungkasnya.

 

Red : Madya & Pramono  (Fz)

Tags:
Anda belum dapat berkomentar. Harap Login terlebih dahulu

Komentar

  • Belum ada komentar !