Gebyar Mualaf 2024, Baznas Sleman Gelar Pembinaan dan Apresiasi untuk Para Mualaf

1720963094024.jpg

Sleman-infonews871.com-

Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Sleman kembali mengadakan Gebyar Mualaf di Pendopo Parasamya Kantor Sekretariat Daerah Kabupaten Sleman, Minggu (14/7). Acara tahunan ini dihadiri oleh Ketua Baznas RI Noor Achmad, Pimpinan Bidang Pendistribusian dan Pendayagunaan BAZNAS RI Saidah Sakwan, serta Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo beserta jajarannya.

Ketua Baznas Kabupaten Sleman, Kriswanto, dalam laporannya menyampaikan bahwa Gebyar Mualaf merupakan program pendampingan paripurna bagi para mualaf, yang termasuk dalam asnaf penerima manfaat zakat dari Baznas Sleman. Acara ini merupakan puncak dari rangkaian lomba mualaf yang telah berlangsung sejak 7 Juli 2024. Tujuannya adalah sebagai pembinaan akidah dan apresiasi bagi mualaf yang berprestasi di masing-masing kapanewon.

Kriswanto menjelaskan, pendampingan bagi mualaf dilakukan melalui berbagai kerjasama dengan Kantor Kemenag Sleman dan PAIF (Penyuluh Agama Islam Fungsional) dari seluruh KUA di Sleman. "Baznas Sleman secara rutin mendampingi para mualaf. Terlebih, saat ini telah terbentuk Forum Komunikasi Mualaf Sembada (FKMS) yang memudahkan komunikasi dan pendampingan," ujarnya.

Bupati Sleman, Kustini Sri Purnomo, dalam sambutannya menyatakan dukungannya terhadap Gebyar Mualaf. Menurutnya, kegiatan ini memperkuat tali silaturahmi dan ukhuwah di antara umat Islam serta menguatkan keimanan. Kustini juga mengapresiasi Baznas Sleman atas manfaat yang diberikan kepada warga melalui berbagai program.

Ketua Baznas RI, Noor Achmad, mengapresiasi sinergi antara Pemkab Sleman dan Baznas Sleman yang dinilai dapat menjadi contoh bagi wilayah lain. "Saya sangat mengapresiasi program-program di Sleman. Baznas Sleman menunjukkan perkembangan terbaik di bawah koordinasi Baznas RI," katanya.

Sebagai bentuk apresiasi, Baznas RI akan memberikan tambahan bantuan berupa program Zmart, yaitu program pemberdayaan ekonomi dalam bentuk pengembangan warung/toko. "Kami akan memberikan 20 Zmart di bawah pendampingan Baznas Kabupaten Sleman," tambah Noor Achmad.

Di akhir acara, Bupati Sleman bersama Ketua Baznas RI dan Pimpinan Bidang Pendistribusian dan Pendayagunaan BAZNAS RI menyerahkan piala dan penghargaan secara simbolis kepada pemenang lomba mualaf dari perwakilan 17 Kapanewon di Sleman.

Gebyar Mualaf 2024 tidak hanya menjadi ajang apresiasi bagi para mualaf, tetapi juga momentum penting untuk memperkuat keimanan dan persaudaraan di Kabupaten Sleman.(Herman) 

 

Sumber : Bagian Protokol dan Kepemimpinan Setda kabupaten Sleman

Tags:
Anda belum dapat berkomentar. Harap Login terlebih dahulu

Komentar

  • Belum ada komentar !