FKK-SMKS Gandeng Satgas Pelajar Kabupaten Karawang Gelar Seleksi Ajang Pencarian Bakat Atlet Sepakbola Semi Pro Elit Pro Akademi (EPA)

IMG-20240519-WA0030.jpg
FKK-SMK Kabupaten Karawang Gandeng Satgas Pelajar Kabupaten Karawang Gelar Seleksi Atlit Sepqkbola Dalam Ajang Pencarian Bakat Semi Pro. Pto by innews

KARAWANG-CIKAMPEK INFONEWS TERKINI - Sudarto,S.Pd Ketua Satgas Pelajar Kabupaten Karawang secara resmi membuka ajang mencari talenta atlet sepakbola untuk Semi Pro pada Elite Pro Akademi (EPA) 2024 yang digelar di Lapangan Sepak Bola Kujang Cikampek pada Minggu, (19/5/2024). Ajang mencari bibit unggul yang diinisiasi oleh Forum Kerja Kepala SMK Swasta (FKK-SMKS) bersama Satgas Pelajar tahun ini diikuti oleh 98 Sekolah Swasta di Kabupaten Karawang.

 

Aulia Raka Juang,M.Pd, saat apel pembukaan seleksi EPA menyampaikan saat ini Garuda Muda sudah naik level dan untuk menciptakan atlet yang berkualitas harus melalui proses yang Panjang" Ucapnya.

 

Raka menambahkan untuk menciptakan atlet yang berkualitas itu prosesnya panjang (Long Term Atlet Development) harus ada pembibitan seperti sekarang ini yang dilakukan, harus ada pembinaan, harus ada seleksi, harus ada kompetisi, kalau itu ekosistemnya tidak disiapkan dengan baik maka mustahil akan muncul atlet-atlet yang berkualitas,” kata sosok yang juga menjabat sebagai Kepala Sekolah Taruna Karya 1 Karawang ini.

 

Ia juga berpesan bahwa prestasi atlet juga harus diimbangi dengan sportifitas dari para pemain maupun suporternya.

 

“Peradaban olahraga sebuah negara dikatakan maju, naik kelas, naik level apabila prestasinya bagus, suporternya juga luar biasa. Datang baik, memberikan dukungan kepada pemain,” tuturnya.

Red : innews

 

Anda belum dapat berkomentar. Harap Login terlebih dahulu

Komentar

  • Belum ada komentar !