Festival Budaya Lereng Merapi Di Buka Wakil Bupati Sleman Danang Maharsa

SLEMAN - INFONEWS TERKINI - Wakil Bupati Sleman Danang Maharsa menghadiri dan sekaligus membuka kegiatan Festival Budaya Lereng Merapi dalam rangka Hari Jadi Kalurahan Hargobinangun yang ke-77, pada hari minggu, 22 Oktober 2023, di Kampung Mahoni, Hargobinangun, Sleman.

20231022_182542.png

Dalam sambutannya Danang Maharsa menyampaikan apresiasi atas terselenggaranya kegiatan tersebut. Menurutnya penyelenggaraan kegiatan yang dipadukan dengan pariwisata di Sleman menjadi daya tarik tersendiri bagi pengunjung wisata di Sleman.

Danang juga menyampaikan bahwa pendapatan daerah dari sektor pariwisata telah mencapai kurang lebih 246 miliar rupiah pada bulan Oktober 2023 dan sektor pariwisata di Sleman juga merupakan sektor penggerak pendapatan UMKM. 

"Para pengelola pariwisata dan penyelenggara event ini sangat kreatif dan kita dorong untuk bisa memadukan dengan peningkatan perekonomian masyarakat sekitar, "ujarnnya.

20231022_182420.png

Danang juga menyampaikan, target pengunjung wisata di Kabupaten Sleman  sebesar 7 juta pengunjung pada tahun 2023. Ia optimis target tersebut dapat tercapai.

"Target kita 7 Juta pengunjung wisata yang masuk di Kabupaten Sleman, sampai bulan Oktober ini sudah mencapai kurang lebih 5,6 juta hampir 76 persen dari target, "ucapnya.

Danang Maharsa mengajak kepada semua elemen untuk ikut serta memajukan pariwisata agar pengunjungnya semakin banyak di Kabupaten Sleman.

Sementara itu, Lurah Hargobinangun Amin Sarjito mengatakan bahwa peringatan hari jadi Kalurahan Hargobinangun yang ke-77 menjadi momentum yang sangat spesial dikarenakan diselenggarakan semeriah mungkin setelah pandemi covid kemarin.

"Kita sudah 2 tahun tidak menyelenggarakan kegiatan hari jadi semeriah ini sebelumnya, dan hari ini sungguh luar biasa. Antusiasme masyarakat terlihat yang hadir disini telah tercatat 7000 lebih dari pagi tadi, "ucap Amin.

 

Editor   :  Wg

Red       : Suharmanto

 

Anda belum dapat berkomentar. Harap Login terlebih dahulu

Komentar

  • Belum ada komentar !