Festival Anak Lereng Merapi, Di Ikuti 600 Anak PAUD,Bupati Sleman Ajak Tanamkan Pendidikan Karakter Sejak Usia Dini.

YOGYAKARTA - INFONEWS TERKINI - Festival Anak Lereng Merapi dalam rangka Hari Jadi Kelurahan Hargobinangun ke-77, Selasa (24/10/2023) di Kampoeng Mahoni Hargobinangun Pakem. Acara tersebut dihadiri Bupati Sleman, Kustini Sri Purnomo dan diikuti 600 anak-anak usia PAUD hingga Sekolah Dasar se-Kelurahan Hargobinangun dan sekitarnya.

IMG-20231025-WA0073.jpgIMG-20231025-WA0074.jpg

Bupati Sleman, Kustini Sri Purnomo dalam sambutannya berpesan bahwa pendidikan karakter sejak usia dini penting untuk ditanamkan kepada anak. Menurutnya usia kanak-kanak merupakan momen yang tepat untuk mengoptimalkan berbagai minat dan bakat anak sehingga maju berkembang menjadi generasi yang cerdas berakhlak mulia sehingga generasi penerus mampu mewujudkan Indonesia Emas tahun 2045.

“Usia dini adalah merupakan momentum golden age yang jika terlewatkan tidak akan dapat diulang kembali. Pemberian kesempatan dan pendidikan karakter sejak usia dini dapat mengoptimalkan kreativitas dan menentukan keberhasilan perkembangan anak selanjutnya sehingga generasi muda dapat mewujudkan Indonesia Emas 2045,"Kata Kustini.

Lebih lanjut, ia berharap melalui festival ini, anak-anak tertarik untuk melestarikan budaya dan seni tradisional. Disamping itu melalui festival ini kita ajak masyarakat untuk ikut serta merasa handarbeni berbagai budaya dan seni tradisional. 

Amin Sarjito  (Lurah Hargobinangun,)  melaporkan Festival Anak Lereng Merapi merupakan rangkaian Hari Jadi Hargobinangun ke 77 sekaligus upaya melibatkan seluruh kelompok masyarakat. termasuk anak-anak usia dini.

Festival ini diikuti kurang lebih 600 anak-anak yang berasal dari SPS, TK, dan SD yang ada di Hargobinangun Pakem dan sekitarnya

“Kami melibatkan seluruh warga tidak terkecuali anak-anak kita untuk lebih mengenalkan potensi keberagaman budaya di Hargobinangun dan Sleman. "Mudah-mudahan anak-anak kita dapat meneruskan melestarikan budaya melalui Festival ini,” jelasnya

Festival Anak Lereng Merapi ini juga  dimeriahkan dengan dengan defile dari masing-masing SPS, TK maupun SD dan  dilanjutkan penampilan beberapa tarian tradisional yang di  persembahkan oleh  masing-masing Kelompok. 

 

Editor  : Wg

Red      : Madya /Pram (jocan)

Anda belum dapat berkomentar. Harap Login terlebih dahulu

Komentar

  • Belum ada komentar !