DPC IKadin Banjarnegara Berbagi Air Bersih terhadap Masyarakat Desa Rakitan

BANJARNEGARA-INFONEWS TERKINI -Dalam rangka mengatasi krisis air bersih 4 Unit Mobil dengan kapasitas 8000 liter yang melanda beberapa wilayah akibat musim kemarau,

IMG-20231019-WA0059.jpg

Dewan Pimpinan Cabang Ikatan Advokat Indonesia Banjarnegara melaksanakan kegiatan bakti sosial (Baksos) berupa pembagian air bersih sebanyak 8000 liter kepada masyarakat yang membutuhkan. (19/10/2023)

IMG-20231019-WA0058.jpg

Kegiatan ini dilaksanakan di Dusun Karangtalun Desa Rakitan Kecamatan Madukara Kabupaten Banjarnegara. Kegiatan baksos ini merupakan bentuk kepedulian dan upaya membantu masyarakat yang sedang mengalami kesulitan akses air bersih.Kegiatan pembagian air bersih tersebut dikawal langsung oleh  Harmono, SH MM ketua DPC Ikadin Banjarnegara.

Dalam melaksanakan penyaluran bantuan air bersih dengan cara langsung ke rumah-rumah warga yang membutuhkan di wilayah tersebut.

Beberapa personil advokat juga memberikan himbauan kepada masyarakat agar tetap menjaga dan mengelola air dengan bijak, mengingat kondisi kekeringan yang masih berlangsung.

Harmono saat di konfirmasi awak media  mengungkapkan bahwa kegiatan ini adalah merupakan wujud kepedulian DPC Ikadin Banjarnegara terhadap kondisi sulit yang dihadapi oleh sebagian masyarakat akibat kurangnya pasokan air bersih.

"Pihaknya  berharap bahwa bantuan ini 4 unit 8000 liter dapat membantu meringankan beban masyarakat yang kesulitan mendapatkan air bersih,” kata Ketua DPC Ikadin Harmono.

Ia pun  juga menyampaikan bahwa kegiatan pembagian air bersih ini tidak hanya dilakukan sekali, tetapi akan dilanjutkan secara berkala ke wilayah lain yang juga mengalami kesulitan akibat kekeringan. 

“Kami berkomitmen untuk terus berpartisipasi dalam membantu masyarakat, terutama pada saat-saat sulit seperti ini,” tambahnya.

Dengan dilaksanakannya kegiatan baksos ini, DPC Ikadin Banjarnegara, berharap dapat memberikan manfaat dan dampak positif bagi masyarakat yang membutuhkan bantuan, serta mengajak seluruh elemen masyarakat untuk saling berbagi dan peduli terhadap sesama. 

 

Editor  : Wg

Rep      : Wiwid  (One)

Red      : Madya Innews

Anda belum dapat berkomentar. Harap Login terlebih dahulu

Komentar

  • Belum ada komentar !