Dispora Kota Tangerang Gelar Pelatihan Wasit Juri Bersertifikasi Profesional,Demi Kembangkan Cabor Renang

KOTA TANGERANG INFONEWS TERKINI - Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Tangerang  membuka secara resmi Pelatihan Wasit dan Juri Renang Kategori D Plus Tingkat Kota Tangerang.

IMG-20231109-WA0162.jpg

Acara tersebut  Digelar di Gedung Cisadane dan Kolam Renang Yonif 203, kegiatan pelatihan tersebut akan berlangsung selama tiga hari kedepan yaitu pada, 9 hingga 11 November 2023.nanti.

Kaonang Kepala Dispora Kota Tangerang, Kamis (9/11/2023) kepada media menjelaskan,bahwa " pelatihan ini diselenggarakan dalam rangka meningkatkan kualitas para wasit ataupun juri renang di Kota Tangerang, "pelatihan ini akan dioptimalkan untuk mengembangkan kulitas para wasit ataupun juri renang di Kota Tangerang untuk mendapatkan sertifikasi profesional."jelas Kaonang.

“Pelatihan ini dilakukan untuk mengembangkan kualitas dunia olahraga, khususnya renang, di Kota Tangerang. Tercatat, pelatihan ini diikuti sekitar 40 peserta yang terdiri dari perwakilan klub renang dan para guru Pendidikan Jasmani, Olahraga, dan Kesehatan dari berbagai sekolah di Kota Tangerang,” ujar, Kaonang, 

Ia melanjutkan, pelatihan ini dilakukan sebagai langkah persiapan untuk memberdayakan para wasit juri renang di Kota Tangerang agar dapat dimanfaatkan di berbagai turnamen atau kompetisi profesional. Terlebih, Kota Tangerang selama ini terbilang sering menyelenggarakan turnamen atau kompetisi di Cabang Olahraga (cabor) renang, seperti Kejuaran Renang Banten Open 2023 yang akan diselenggarakan pada 17 November 2023 mendatang.

“Pelatihan ini dilengkapi proses sertifikasi juga. Jadi, bila ada perhelatan, turnamen, kompetisi, atau kejuaraan cabor renang di Kota Tangerang, para wasit juri ini bisa diberdayakan,” tambahnya.

 Dispora Kota Tangerang berharap agar  pelatihan ini dapat memberikan dampak yang postif untuk perkembangan dunia olahraga di Kota Tangerang, khususnya cabor renang di segala kualifikasi dan usia "pungkasnya.

 

Editor     :: Wg

Red         :  Bambang N 

                   (Madya team Innews)

Anda belum dapat berkomentar. Harap Login terlebih dahulu

Komentar

  • Belum ada komentar !