DESTINASI DESA WISATA TO'ANG CIPANCUH RESMI DIBUKA OLEH CAMAT CILAMAYA WETAN.

KARAWANG INFONEWS - Dalam rangka menyambut hari Keluarga Nasional, Pemdes Tegalwaru, Kecamatan Cilamaya Wetan, Kabupaten Karawang, secara resmi membuka tempat destinasi wisata yang diberi nama "Toang Cipancuh" Sabtu (25/06/2022).

Objek Destinasi Wisata "Toang Cipancuh"digadang-gadangkan bakal jadi ikon wisata baru di Kabupaten Karawang, Destinasi ini menawarkan beragam kuliner yang disiapkan oleh sejumlah UMKM dan spot foto dengan sejumlah fasilitas lainnya, dan pemandangan yang memanjakan mata.

Seperti namanya "Toang Cipancuh" berasal dari bahasa Sunda yang artinya jalan panjang dengan pemandangan kiri dan kanan berupa sawah. Cipancuh nama Kampung yang berada di Desa Tegalwaru.

Grand Opening Destinasi ini menyajikan beragam kegiatan dan kesenian yang luar biasa, diantaranya ada santunan anak yatim dan piatu sebanyak 95 anak dari usia 1 sampai 12 tahun, senam bersama, penampilan marching band dari siswa siswi SMK INDONESIA MAS, pentas seni dan budaya, dan live akustik.

Acara yang dipandu langsung oleh Kepala Desa Tegalwaru Ibu Hj,Euis Herawati ini berjalan lancar serta meriah, pasalnya semua elemen masyarakat Desa Tegalwaru dari mulai perangkat Desa serta warga sekitar ikut berpartisifasi membantu jalannya pembukaan Destinasi wisata"Toang Cipancuh ini".

Tampak hadir dalam acara Camat Cilamaya Wetan Basuki Rachmat SE, Babinsa dan Bhabinkamtibmas Desa Tegalwaru, Kepala Sekolah SMK INDONESIA MAS Mulyadi Rusmianto SE, M,Si, Satpol PP Kecamatan Cilamaya Wetan, semua perangkat Desa Tegalwaru dari mulai, Rt,Rw, Linmas, Sekdes, BPD, LPM, Karang Taruna, Trantib, para tokoh masyarakat, serta para tamu undangan.  

Dalam sesi wawancara, Kepala Desa Tegalwaru mengatakan mudah-mudahan destinasi wisata "Toang Cipancuh" ini bisa di sukai semua kalangan dari mulai anak-anak, remaja sampai orang tua.

"Untuk anak muda yang bingung mencari tempat liburan kini di Tegalwaru ada destinasi wisata baru "Toang Cipancuh" karna bukan hanya ada kuliner khas UMKM saja, pengunjung juga akan dimanjakan dengan spot foto yang kekinian.

Tambahnya,"Terimakasih juga para donatur yang sudah memberikan sedikit hartanya untuk bisa menyenangkan para anak yatim dan piatu, mudah-mudahan doa para anak pilihan itu bisa dikabul oleh Allah Swt, dan juga Destinasi "Toang Cipancuh" ini bisa menjadi wisata favorit serta bisa memajukan para UMKM di Desa Tegalwaru sehingga bisa menjadi masyarakat yang sejahtera. 

 

Red Eghi

Anda belum dapat berkomentar. Harap Login terlebih dahulu

Komentar

  • Belum ada komentar !