Dalam Rangka HUT TNI Ke 78,RSPAU Hardjolukito Gelar Bakti Kesehatan.

YOGYAKARTA,INFONEWS871 TERKINI - Rumah Sakit Pusat Angkatan Udara (RSPAU) dr. S. Hardjolukito menggelar Bakti Kesehatan  dalam rangka memperingati HUT ke-78 TNI di Gedung Siaga Bencana,Minggu (24/9).

IMG-20230924-WA0104.jpg

Acara dibuka Kepala Rumah Sakit Pusat Angkatan Udara (Ka RSPAU) Marsma TNI dokter M.Roikhan Harowi, SP. THT-KL dan dihadiri Wakil Gubernur Akademi Angkatan Udara,Komandan Lanud Adisutjipto, perwakilan pejabat baik dari Korem 072/PMK maupun Polda DIY. 

Ka RSPAU dalam sambutannya mengatakan "Bakti Kesehatan merupakan bukti kolaborasi dan sinergitas antara tiga matra,yaitu TNI Angkatan Udara,TNI Angkatan Darat, dan TNI Angkatan Laut.Kolaborasi antar matra menggambarkan kesatuan dan keseragaman dalam semangat pengabdian kepada bangsa dan negara, sekaligus mencerminkan komitmen TNI dalam melindungi dan memperkuat fondasi demokrasi di Indonesia," ucap Ka RSPAU.

20230924_201935.pngKa RSPAU mengakui Bakti Kesehatan hanyalah bentuk kecil dari apa yang seharusnya dapat diberikan kepada masyarakat.Untuk itu, bakti kesehatan ini bukan tujuan,melainkan sebagai media untuk membangun semangat keberpihakan TNI terhadap masyarakat,

Dikatakannya pula, "Bakti Kesehatan merupakan upaya konkret dari TNI untuk memberikan manfaat kepada masyarakat dalam rangka perayaan HUT ke-78 TNI. Mari bersama-sama merayakan HUT ke-78 TNI dengan semangat dan kebanggaan, seraya terus memegang teguh nilai-nilai demokrasi, persatuan dan keadilan yang menjadi landasan negara kita," ucapnya.

Berbagai layanan  kesehatan digelar di Bakti Kesehatan RSPAU dr. Harjolukito seperti operasi katarak, pemeriksaan kesehatan, dr pengobatan umum, donor darah,sunatan massal, pemeriksaan gigi dan pembagian sembako.

Red : Suharmanto

Anda belum dapat berkomentar. Harap Login terlebih dahulu

Komentar

  • Belum ada komentar !