Dalam Rangka Antisipasi Wabah Penyakit, Wakil Bupati Sleman Danang Maharsa Mengikuti Karya Bakti Bersih Lingkungan

IMG-20231208-WA0027.jpg

YOGYAKARTA, INFONEWS -

Dukung upaya peningkatan kebersihan dan kesehatan, Wakil Bupati Sleman Danang Maharsa, mengikuti kegiatan Karya Bakti Pembersihan Lingkungan Pasar di Pasar Gamping, Jumat (8/12/2023). 

Agenda yang diinisiasi oleh Kodim 0732/Sleman itu, juga melibatkan Kapolresta Sleman, AKBP Yuswanto Ardi, beserta jajaran Forkopimda Sleman untuk membersihkan area Pasar Gamping sekaligus melaksanakan apel pagi.

Wabup Danang mengutarakan ucapan terima kasih atas inisiatif Kodim Sleman yang telah memberikan perhatian dan bantuan dalam upaya pelestarian lingkungan di Kabupaten Sleman. Upaya ini, dinilai Danang menjadi aksi nyata yang dibutuhkan dalam menanggulangi sampah di Kabupaten Sleman.

“Saya harap upaya Kodim 0732 hari ini menjadi langkah awal yang memotivasi setiap pemangku kepentingan untuk menunjukkan peran aktifnya dalam pelestarian lingkungan,” ujar Danang.

Wakil Bupati sekaligus mengimbau kepada pedagang dan pembeli di Pasar Gamping untuk terlibat dalam upaya mengurangi sampah. Dimulai dengan membiasakan diri membawa botol minum pribadi dan tas belanja, diharapkan Danang, dapat menjadi langkah perubahan baik untuk Sleman yang lebih bersih dan sehat.

Sejalan dengan Wabup, Komandan Kodim (Dandim) 0732/Sleman Letkol Arm Danny A.P Girsang mengatakan bahwa acara ini dilakukan untuk meningkatkan kebersihan dan kesehatan sebagai langkah antisipasi penyebaran penyakit yang diakibatkan oleh nyamuk ataupun lingkungan yang tidak terjaga.

“Kita juga laksanakan penanaman pohon di Embung Bendo sebagai upaya pencegahan bencana, mengingat biasanya di akhir tahun curah hujan juga cenderung tinggi,”jelas Dandim Sleman.

Pada kesempatan itu juga diserahkan bantuan paket sembako kepada perwakilan masyarakat Balecatur. Bantuan sembako diserahkan langsung oleh Wakil Bupati Sleman, Dandim Sleman, Kapolresta Sleman, dan jajaran Forkopimda.

 

Red : Madya Tj (jc)

Tags:
Anda belum dapat berkomentar. Harap Login terlebih dahulu

Komentar

  • Belum ada komentar !