Camat Karangsambung Kab.Kebumen Tinjau Langsung Lokasi Longsor Di Desa Wadasmalang

IMG-20221010-WA0028.jpg
DENGAN SIGAP CAMAT KARANG SAMBUNG KAB KEBUMEN LANGSUNG TINJAU LOKASI TANAH LONGSOR DI DESA WADASMALANG

Pto by Christian

KEBUMEN INFONEWS-Minggu,10/10/2022 - Camat Karangsambung Nurtaqwa Setya Budi, S.H. bersama beberapa relawan dari Kapolsek dan Danramil serta BPBD Kabupaten Kebumen didampingi Kepala Desa Wadasmalang laksanakan kunjungan ke lokasi  bencana tanah longsor dan banjir yang terjadi Minggu malam, 9/10/2022 Pukul 02.30 Wib di Desa Wadasmalang.

untuk Kronologi kejadian, akibat hujan berintensitas hujan lebat tersebut dari sore hingga malam hari yang mengakibatkan debit air sungai kedung bener sangat tinggi akhirnya berdampak pada tebing sungai kedungbener di daerah Wadasmalang RT 06 RW 01 terjadi longsor sekitar pukul 20.00 wib. 

beberapa material longsoran yang besar akhirnya menutup aliran arus sungai sehingga arus sungai beralih mengalir ke wilayah permukiman. 

Nurtaqwa Setya Budi, S.H.Camat Karangsambung dalam keterangannya kepada mesia Infonews mengatakan bahwa untuk korban jiwa sendiri berjumlah satu orang saja yaitu atas nama Bpk Sami Jaya (70 th),

sedangkan untuk bangunan rumah yang rusak ada 18 rumah dan untuk sementara kerugian Insfratruktur masih dalam proses pendataan petygat terkait . 

Nurtaqwa Setya Budi, S.H.selaku Camat Karangsambung menghimbau dan berharap agar warga untuk selalu tetap extea waspada dan berhati-hati, dikarenakan curah hujan masih tinggi dalam beberapa hari kedepan, diprediksi longsor susulan bisa terjadi kapan saja, 

Seiring kunjungannya  Nurtaqwa Setya Budi, S.H. menyerahkan batuan berupa makanan siap saji, beras dll. semoga semua bantuan ini bermanfaat bagi yang terkena musibah ini ""pungkas Nurtaqwa Setya Budi, S.H.

Red ; Christian AB/ Madya Tj

Anda belum dapat berkomentar. Harap Login terlebih dahulu

Komentar

  • Belum ada komentar !