Camat Cilamaya wetan Kabupaten Karawang Basuki Rachmat Resmi Buka Pelaksanaan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) SMK Indonesia mas Cilamaya

IMG-20230720-WA0057.jpg
Ratusan siswa baru,antusias ikuti kegiatan pembukaan MPLS SMK Indonesia mas Cilamaya.
IMG-20230720-WA0059.jpg
Camat Cilamaya wetan Kabupaten Karawang, Basuki Rachmat, Resmi Buka Pelaksanaan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) SMK Indonesia mas Cilamaya, Kamis, 20 Juli 2023

CILAMAYA WETAN-KARAWANG INFONEWS TERKINI - SMK Indonesia Mas Cilamaya gelar kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS). Kegiatan tersebut dalam rangka penerimaan siswa baru di sekolah untuk mendukung proses pembelajaran yang sesuai dengan tujuan Pendidikan Nasional.

Camat Kecamatan Cilamaya wetan Kabupaten Karawang Basuki Rachmat , secara resmi membuka acara MPLS yang akan digelar selama 3 hari kedepan ini juga dihadiri ketua Dewan Pembina yayasan Wira Perbangasa Bapak Mulyadi Rusmanto, S.E., M.Si., M.H.,  Aparatur Desa,Tokoh Masyarakat, Para Guru dan tamu undangan lainnya, bertempat di Kampus SMK Indonesia mas Desa Tegalwaru Kecamatan Cilamaya wetan Kabupaten Karawang , Kamis 20 Juli 2023.

Dalam sambutannya Camat Cilamaya wetan Basuki Rachmat, mengatakan, pihaknya sangat mengapresiasi dengan adanya sekolah Kejuruan di Desa Tegalwaru ini, yaitu sekolah Kejuruan SMK Indonesia mas yang berada di bawah naungan Yayasan Wira Perbangasa .

Walaupun sekolah yang baru seumur jagung dibuka, tapi antusias masyarakat, kepercayaan terhadap Sekolah ini sudah sangat luar biasa,” ungkapnya.

Semoga SMK Indonesia mas Cilamaya ini akan terus lebih maju, dapat mencetak peserta didik yang unggul dan berkahlakul karimah, para guru yang istiqomah dalam mengajar, mentransfer pengetahuannya sesuai dengan disiplin ilmu yang dipelajarinya,” ucap Camat Cilamaya wetan Basuki Rachmat.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMK Indonesia mas Rifki Hasbullah Fauzi, S.Pd., M.Pd mengatakan, bahwa Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah atau MPLS adalah kegiatan pertama masuk sekolah untuk pengenalan program, sarana dan prasarana sekolah, cara belajar, penanaman konsep pengenalan diri, dan pembinaan awal kultur (budaya) sekolah.

Rifki mengaku haru sekaligus bersyukur karena kegiatan MPLS kali ini, bisa dibuka langsung oleh Bapak Camat Cilamaya wetan dan dihadiri oleh Ketua Dewan Pembina yayasan serta Aparatur Desa setempat serta tokoh masyarakat Tegalwaru beserta tamu undangan lainnya.

Maka dengan itu mohon doa dari semua, semoga lembaga pendidikan ini semakin maju, semakin solid, dan bisa menjawab tantangan jaman yang semakin hari semakin maju ini," harapnya.

Terpisah, Hasanudin, selaku orang tua siswa mengucapkan rasa terima kasih yang setinggi-tingginya terutama kepada seluruh civitas SMK Indonesia mas.

Karena, menurut Hasanudin, yang kita butuhkan hari ini bukan hanya secara intelektual saja tapi pendidikan karakter juga sangat dibutuhkan.

“Maka dengan itu atas nama orang tua dan masyarakat kami doakan semoga ke depannya lebih maju, dengan pendidikan karakter yang kuat agar bisa melahirkan penerus generasi cerdas, spiritual, dan berkarakter” ungkapnya.

Red : innews 

Anda belum dapat berkomentar. Harap Login terlebih dahulu

Komentar

  • Belum ada komentar !