Bupati Sleman Kembali Gelar Safari Jumat di Masjid Jami Al-Jihad

SLEMAN INFONEWS -

IMG-20230811-WA0070.jpg

 

Pemerintah Kabupaten Sleman kembali menggelar Safari Jumat pada Jumat, (11/8) yang dilaksanakan di Masjid Jami Al Jihad, Padukuhan Klepu Lor, Kalurahan Sendangmulyo, Kapanewon Minggir.

Rombongan Safari Jumat Pemkab Sleman dipimpin oleh Bupati Sleman, Kustini Sri Purnomo beserta jajaran OPD di Lingkungan Pemkab Sleman.

Usai melaksanakan Salat Jumat, Bupati Sleman, Kustini Sri Purnomo menyampaikan bahwa kegiatan Safari Jumat ini menjadi sarana untuk mempererat silaturahmi dan hubungan antara Pemerintah dalam hal ini Pemkab Sleman dengan masyarakat khususnya di sekitar Masjid Jami Al Jihad Klepu Lor.

"Dalam rangka mempererat tali silaturahmi dan mewujudkan kebersamaan antara Pemerintah dan masyarakat, Pemkab Sleman hari ini melaksanakan Safari Jumat dan turut memakmurkan Masjid Jami Al Jihad," kata Bupati dalam sambutannya. 

Lebih lanjut, Kustini berpesan kepada masyarakat untuk memperkuat rasa kebersamaan antar warga, meningkatkan sikap toleransi, gotong royong dan guyub rukun dalam mewujudkan kesejahteraan dan Sesarengan mBangun Sleman. Ia juga berpesan agar masyarakat selalu mengelola dan memilah sampah di rumah tangga kita masing. Dengan demikian, jumlah sampah di Sleman dapat ditekan sehingga berpengaruh kepada keberlangsungan lingkungan kedepan.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Sleman juga menyerahkan bantuan kepada Masjid Jami’ Al-Jihad yang diwakili takmir Masjid  dengan jumlah total sebesar 21.5 juta rupiah. Bantuan berasal dari Pemerintah Kabupaten Sleman dan Baznas Sleman. 

Selain itu, Kustini juga menyerahkan Dokumen Kependudukan Inovasi Jafar Berkah dari Dinas Dukcapil Sleman berupa 16 Akta Kelahiran, 5 Akta Kematian, 6 Kartu Keluarga, dan 1 KIA. Dilanjutkan dengan penandatanganan prasasti oleh Bupati Sleman sebagai tanda telah diresmikannya Masjid Jami’ Al-Jihad yang beberapa waktu lalu melakukan revitalisasi.

(Suharmanto)

Tags:
Anda belum dapat berkomentar. Harap Login terlebih dahulu

Komentar

  • Belum ada komentar !