BUMDES DESA PUCUNG KECAMATAN KOTABARU KABUPATEN KARAWANG WAKILI LOMBA BUMDES AWARD DITINGKAT KABUPATEN

IMG-20220728-WA0035.jpg

KOTABARU INFONEWS -Dalam melakukan pencarian BUMDES yang masih aktif Dan tetap berjalan usahanya sampai saat ini. 

akhirnya Dinas DPMD Kab. Karawang pada tanggal 15 juli 2022 mengumumkan kepada seluruh Kecamatan dan desa akan diadakannya Perlombaan BUMDES Award Se-Kabupaten Karawang atau mencari Bumdes yang terbaik Se- Kabupaten Karawang.

IMG-20220728-WA0039.jpg

 

Dari peserta BUMDES sekabupaten Karawang yang terdiri dari 30 kecamatan 297 Desa berarti hampir 297 BUMDES yang Di ikut sertakan di ajang PERLOMBAAN BUMDES AWARD tersebut. 

Di setiap masing masing Desa harus mengirimkan serta mengikuti lomba BUMDES tersebut,Dengan syarat memberikan Berkas Dan tertib adminitrasi dan mengajukan usaha-usaha apa saja, yang real Tidak ada data fiktif.

IMG-20220728-WA0043.jpg

 

Yang kemudian data BUMDES yang masuk ke tiap kecamatan akan di saring kembali menjadi 1 Bumdes yang terbaik Di Kecamatan Dan terpilih BUMDES desa manakah  yang layak untuk melanjutkan serta mewakili di tingkat Kabupaten.

Begitu juga halnya dengan penyeleksian di Kecamatan Kota Baru,dari beberapa BUMDES yang ada Bumdes pucung yang ada di Desa pucung Kecamatan Kota Baru Kab Karawang yang berhak mewakili untuk kembali diseleksi di tingkat kabupaten..

BUMDES desa Pucung yang ber Alamat kantor di Desa pucung jln. Cikampek Parakan Kecamatan Kota Baru kab.Karawang. untuk ikut berkompetisi lomba ajang BUMDES AWARD INI untuk bisa mewakili bumdes kecamatan kota baru.dan layak yang terbaik di Kecamatan Kota Baru. 

BUMDES Desa Pucung yang beranggotakan -

PENASEHAT BUMDES PUCUNG

H. RAHMAT ( KEPALA DESA PUCUNG) 

SYAFIEUDIN ( KETUA BPD PUCUNG)

PENGURUS BUMDES PUCUNG - DENI HERMAWAN . ( Direktur Utama )

- ADE SUKARTA. (Direktur operasional) 

- UJANG SAMSUDIN .(Direktur Keuangan) 

- SUHAENDI ( Direktur Pemasaran)

Nama Di atas adalah nama nama kepengurusan Bumdes pucung, yang ikut serta dalam lomba Bumdes award yang akan di gelar di tingkat Kabupaten Karawang pada tanggal 21 Agustus 2022 

Saat ditemui wartawan InfoNEWS Kepala desa Pucung H.Rahmat  mengatakan, " Setelah mengikuti berbagai proses yang begitu panjang kami pengurus BUMDES desa Pucung dapat panggilan dari kantor DPMD Kab.Karawang begitu juga seluruh BUMDES yang lainnya yang mewakili 30 kecamatan,  berkas dan profil usaha BUMDES kami untuk di cek dan di uji kebenarannya " ucap H.Rahmat.

H.Rahmat juga menambahkan bahwa dirinya begitu bangga dengan keberhasilan BUMDES yang dikelola nya ini,Karena sudah bukan rahasia lagi bagi masyarakat banyak BUMDES Didesa lain yang tak aktif, " Dan alhasil setelah kami menunggu ,hasil penilaian berkas sampai dengan hari ini cek lokasi dan tanya jawab tentang administrasi dan usaha BUMDES akhirnya BUMDES Desa Pucung masuk dalam katagori 6 besar BUMDES terbaik di Kabupaten karawang pada Tanggal 28 juli 2022, dengan kategori unggulan usaha bumdes yaitu :

  • AIR RO ( HARA) -
  • BRI LINK
  • - INTERNET DESA ( BOEMNET)
  • - PENDAMPING PARTNER UMKM

Alhamdulillah pengumuman hari ini kami bisa lanjut untuk seleksi berikutnya ketahapan pemilihan yang terbaik kategori juara 1.2.3 mohon Doa dan dukungannya, " imbuh H.Rahmat dengan penuh bangga.

 

Red : Den Soeltan 

Anda belum dapat berkomentar. Harap Login terlebih dahulu

Komentar

  • Info new tetap jaya