Bersama Ksatria Buaya Putih Cegah Stunting

PUNCAK PAPUA - INFONEWS TERKINI - Personil Pos Sinak Satgas Yonif 323/BP Pimpinan Letda CKM drg. Kharist Melaksanakan penyuluhan Stunting dan pelayanan kesehatan kepada warga Masyarakat Sinak yang bertempat di Puskesmas Sinak dalam rangka mencegah dan mengurangi angka keterlambatan pertumbuhan disebabkan masalah pada Gizi anak (stunting), Sinak, Kab.Puncak, Papua, Rabu (17/04/2024) 

Letda CKM dr Kharis menyampaikan kegiatan penyuluhan dan pelayanan kesehatan dalam rangka mencegah Stunting ini awal dari bagian kegiatan Teritorial yang akan dilakukan secara bertahap Satgas Yonif 323/BP, pada awal kegiatan penyuluhan stunting kami mendata jumlah anak dan ibu hamil di wilayah pelayanan Puskesmas Sinak dan pelaksanaannya pemeriksaan kepada anak-anak. 

Dansatgas Yonif 323/BP Letkol Inf Tri Wiratno juga menyampaikan "kegiatan ini murni dilakukan demi mama dan anak-anak di wilayah penugasan yaitu Distrik Sinak Kabupaten Puncak, Apa yang kami lakukan antara lain yaitu memeriksa kesehatan anak, menimbang bayi atau anak-anak, mengukur lingkar kepala, ukur tinggi badan" katanya.

Besar harapan atas kepedulian kita bersama baik ibu dan aparat setempat seperti dinas kesehatan dan dari Satgas sekalipun, pertumbuhan dan perkembangan anak bisa sesuai dengan apa yang diharapkan kita bersama, tutup Dansatgas. Red (Jhon) 

 

Editor. : @Wg

Autentikasi : Pena Satgas Mobile Yonif 323/BP Kostrad

Anda belum dapat berkomentar. Harap Login terlebih dahulu

Komentar

  • Belum ada komentar !