Bakti Sosial Caping Nanda (Gerakan Percepatan Penanggulangan Kemiskinan Daerah) di Desa Jalatunda Kecamatan Mandiraja

BANJARNEGARA INFONEWS TERKINI -

Kesehatan adalah kebutuhan  yang sangat mendasar bagi masyarakat, maka dari itu Dinas Kesehatan Kabupaten Banjarnegara laksanakan giat pelayanan kesehatan masyarakat, pengobatan gratis, berlokasi di Desa Jalatunda (24/7/2024).

Kegiatan selain diikuti oleh warga masyarakat Desa Jalatunda, juga dihadiri oleh 4 Petugas Dokter dari Dinas Kesehatan Banjarnegara,  PMI Banjarnegara dan juga dari Puskesmas 1 Mandiraja didampingi staff Petugas Pelayanan Kesehatan.

Dilokasi kegiatan, Camat Mandiraja Anang Sutanto S. STP.,M.Si saat di temui kepada wartawan menyampaikan,

"Ini program dari pemerintah diteruskan ke kabupaten dan kecamatan, ini untuk mengantisipasi awal skrining kesehatan warga, agar masyarakat bisa paham tentang kesehatan. Makanya kalau yang lain ada bantuan tapi kalau yang ini fokus kepada pelayanan kesehatan," jelas Anang Sutanto.

Masih dilokasi acara Abidin Ahmad dari Dinas Kesehatan Kabupaten Banjarnegara, kepada Wartawan mengungkapkan,

"Iya kegiatan hari ini disamping program skrining penyakit tidak menular, kami sebenarnya juga melaksanakan program pemerintah daerah untuk Caping Nanda, (Gerakan Percepatan penanggulangan Kemiskinan Daerah) yang pada hari ini kami  laksanakan di Desa Jalatunda,  dan kemudian nanti kami agendakan di Desa Twelagiri"

" Kami sebenarnya dalam melaksanakan program hari ini kami bisa mendeteksi, seperti apa kondisi kesehatan masyarakat.  khususnya untuk penyakit tidak menular, diabetes, kolesterol,.dan stroke 

Abidin juga menambahkan bahwan penanganan demam berdarah upaya pemberantasan sarang nyamuk, kemudian upaya-upaya lain mesti harus tetap dilaksanakan secara rutin, gerakan PSM gerakan jumantik, "gerakan satu rumah satu jumantik, itu harus dilaksanakan rutin setiap Minggu setiap 7 hari sekali," pungkasnya.

 

Red :Madya & Dewi ratih

Tags:
Anda belum dapat berkomentar. Harap Login terlebih dahulu

Komentar

  • Belum ada komentar !