Bacaleg Partai Perindo, Leonardo Purba, S.E Bicara Tentang Pemekaran Bogor Timur

BOGOR TIMUR INFONEWS -

Bacaleg dapil II partai Perindo, Leonard Purba, S.E, yang juga sebagai aktifis pemerhati warga masyarakat Bogor Timur, mendapat kesempatan podcast aksi nyata di lokasi KEKl Lido Kabupaten Bogor, milik ketua umum partai Perindo Hary Tanosoedibjo Kabupaten Bogor.

Pada kesempatan tersebut dirinya, diundang secara khusus dalam sesion bernuansa dialog Interaktif oleh wartawan media Innews pusat, pada Kamis ( 25/5/2023 ). 

Leonard Purba, S.E, mengatakan dirinya sebagai Bacaled mengapresiasi kepada awak media Innews.

“Saya selaku Bacaleg dapil II mengucapkan apresiasi kepada awak media Innews yang telah menunjukkan kerjasama dalam proses persiapan pemilu 2024,” pungkas dia.

Artinya, Sambung Leonardo, dirinya Bacaleg Partai Perindo diberi kesempatan menghadapi jelang pemilu 2024.

Terkait isu-isu dan dikalangan para Bacaleg, menurut Leonard, bahwa partai Perindo untuk menyorot berbagai persoalan di Kabupaten Bogor.

“Saya hanya menyinggung kaitan tentang realisasi hingga finish draf pemekaran Bogor Timur, karna hanya itu isu topik yang hangat saya kira,” ucapnya.

Kendati demikian, menurut Leonard juga, sejatinya persiapan pemekaran kita kembalikan lagi dengan regulasi serta PP Peraturan Pemerintah No.78/Tahun 2007 tentang tata cara pemekaran dan pengabungan dan penghapusan Daerah otonomi.

“Artinya bahwa persiapan pemekaran Bogor Timur sudah sejak lama dinantikan warga dan masyarakat Bogor Timur, nah jika kembali di ulas justru mayarakat Bogor Timur menilai bahwa sebentar lagi Bogor Timur mekar padahal sesungguhan mekarnya satu wilayah tetap melalui tahapan, artinya luas wilayah geografis dan demografis persoalan memang betul bahwa pemekaran ini telah di perjuangkan oleh TIM Independent atau lembaga (Presidium) namun hingga saat ini tampaknya belum menjukkan hasil memuaskan kepada masyarakat,” ujar Leonard. Purba, S.E.

Oleh karna itu dirinya sebagai Bacaleg dapil II perindo bermaksud mendorong agar terwujud cita-cita masyarakat Bogor Timur.

“Sekarang udah sampai dimana warga dan masyarakat Bogor Timur tidak mengikuti perkembagan tersebut, karna tujuan mekar satu wilayah ada merupakan wujud untuk dapat lebih memperjuangkan agar lebih sejahtera,” tutur dia lagi.

“Nah padahal Propinsi Jawa Barat telah menerima pengakuan dan telah melalui rapat Paripurna DPRD Propinsi,” pungkas dia

Untuk itulah dalam wawancara podcast dirinya selaku Bacaleg dapil II mendorong percepatan tersebut dalam rangka menciptakan iklim perubahan ekonomi bagi warga masyarakat Bogor Timur,” tutup Leonard Purba, S.E kepada Innews.

 

Red : Gesthan Pramudya

Tags:
Anda belum dapat berkomentar. Harap Login terlebih dahulu

Komentar

  • Belum ada komentar !