ASAR HUMANITY Dirikan Tenda Belajar Darurat Bagi Anak-anak Korban Gempa Cianjur

IMG-20221222-WA0069.jpg
ASAR HUMANITY Dirikan tenda Darurat bagi anak sekolah korban gempa

CIANJUR INFONEWS -Rabu, 21 Desember 2022 -Bencana Gempa yang menimpa Kabupaten Cianjur kini sudah lebih dari 1 (satu) Bulan. Para penyintas masih terselimuti dengan Trauma, tidak hanya orang Dewasa Bahkan juga berdampak kepada Kaum Rentan Seperti Balita, Anak-anak, serta Lansia.

Infastruktur pun juga menjadi salah satu yang Terdampak, Salah satunya adalah Sarana Pendidikan, Hingga saat ini PUSDATIN ASAR HUMANITY Mencatat lebih dati 500 sarana Pendidikan dari jenjang Paud hingga SMA masih belum ada titik terang terkait renovasi nya.

"dalam Data yang kita Himpun Ada 544 data sekolah yang terdampak, dari jenjang paud hingga SMA sederajat. Ada yang Rusak Berat hingga Ringan" ucap Abdul Latif.

Abdul Latif selaku Ketua PUSDATIN ASAR HUMANITY kepada wartawan mengatakan kami melihat kondisi saat ini Tim Ksatria Asar Humanity Bergerak mendirikan Tenda Sekolah darurat, untuk saat ini sekolah darurat sudah berdiri untuk Yayasan Hodijah yang menaungi Paud Khodijah dan Diniyyah Khodijah, yayasan ini memiliki lebih dari 200 anak didik. Yayasan tersebut teletak di Kampung. Cadot, Desa Sukamanah, Kec. Cugenang, Kab. Cianjur.

"Anak-anak tuh pada bilang pingin banget sekolah lagi, udah kangen belajar sama teman-teman di kelas, udah sebulan anak-anak ke tenda saya minta belajar" Ujar Ibu Hj. Hodijah Pendiri Yayasan khodijah. "jelas Latif.

Anak-anak terlihat sangat bahagia sekali sudah punya tempat belajar dan bermain kembali. dalam Program Sekolah Darurat ini Asar Humanity di Support Oleh Monica Sahara dan Teman-teman Online.

Siti hodijah ketua yayasan Hodijah mengatakan "Hatur Nuhun sangat, untuk Asar Humanity dan Para donatur, udah membantu kami. dengan mendirikan Tenda Sekolah Darurat untuk yayasan kami" imbuh Hj. Hodijah"

Mari Sahabat Kita Saling Dukung, Saling Jaga, dan Saling DO'A. Terus Tebar Energi Kebermanfaatan Bagi sahabat yang ingin bekerjasama membantu saudara-saudara kita di Cianjur bisa melalui Asar Humanity.

Red .   Erwan /hrs (Madya)

Anda belum dapat berkomentar. Harap Login terlebih dahulu

Komentar

  • Belum ada komentar !