Antisipasi Banjir Kali Sabi Kelurahan Periuk Kota Tangerang Akhirnya Diturap

KOTA TANGERANG,INFONEWS -

Guna mengoptimalkan sarana dan prasarana penanggulangan banjir di Kota Tangerang maka, Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) tengah gencar melakukan dan melaksanakan  pembangunan turap. Salah satunya adalah ,Kali Sabi yang melewati wilayah Kelurahan Periuk yang juga tengah diturap.

Lokasi tersebut di RT 02, RW 01, Kelurahan Periuk, Kecamatan Periuk, Kota Tangerang, hingga saat kini pengerjaannya masih berlangsung. Pengerjaan secara rinci sepanjang 33 meter, lebar dua meter dan tinggi lima meter.

Anang Sunardi Lurah Periuk (10/11/2023) kepada media infonews871 menjelaskan, penurapan di lokasi tersebut dikarenakan dilewati aliran Kali Sabi yang sering kali meluap ,dengan meluapnya air dan merendam pemukiman warga.

"Maka dari itu, kami mengajukan untuk dilakukan pembangunan turap pada lokasi tersebut. Semoga dengan pembangunan turap ini akan membuat warga terbebas dari banjir disaat musim hujan tiba,"Dengan kondisi pada awalnya saluran ini hanya terpisah dengan tanah dan pepohonan dan saat ini dibangun turap."jelas Anang Sunardi.

Warga sekitar  pun sangat antusias.dan sangat mengapresiasi setelah mengetahui pembangunan turap karena akan sangat membantu warga dalam pencegahan banjir. Sebagai informasi, pembangunan turap tersebut diajukan pada musrenbang warga di Kelurahan Periuk.

Warga sekitar pun berharap agar nantinya pada saat musim hujan sudah tidak ada lagi genangan genangan air yang merendam diwilayah lingkungannya.

Red : Bambang N

Tags:
Anda belum dapat berkomentar. Harap Login terlebih dahulu

Komentar

  • Belum ada komentar !