Ambruknya Pagar Sekolah SMPN 1 Kutawaluya Kabupaten Karawang,Apa Tanggapan Wali Murid dan Pihak Sekolah..!

KARAWANG,INFONEWS871 TERKINI - Sarana prasarana pendidikan adalah salah satu hal yang sangat penting demi terciptanya rasa aman dan nyaman dalam kegiatan belajar mengajar di sekolah. Akan tetapi sudah berbulan bulan pagar sekolah SMPN 1 Kutawaluya belum ada perbaikan.

20230921_071159.pngSaat di wawancara terkait dengan pagar sekolah yang ambruk berbulan bulan salah satu wali murid SMPN 1 Kutawaluya dari kelas 7A Ibu Marsah  menyampaikan kepada awak media berharap Pemerintah Daerah Kabupaten Karawang melalui Dinas Pendidikan bisa segera memperbaiki pembangunan pegar sekolah

Bukan hanya kepada Pemkab Karawang saja Marsah berharap kepada para Anggota DPRD Karawang Dapil II Bidang Pendidikan bisa segera menindak lanjuti dan terjun langsung ke sekolah yang roboh di SMPN 1 Kutawaluya ini,selanjutnya bisa membantu merealisasikan perbaikan dan pembangunan pagar sekolah demi terciptanya rasa aman dan nyaman kegiatan belajar mengajar di sekolah tersebut (20/09/23). "Harapnya 

Hal senada pun di sampaikan oleh salah satu pegawai di lingkungan sekolah Ade, ia menyampaikan harapannya dari pihak terkait bisa segera memperbaiki pagar sekolah yang ambruk. Ade menjelaskan bahwa pagar sekolah itu ambruk sudah lama, dengan para guru dan pihak pegawai sekolah tembok pagar yang ambruk di rapihkan dan di bereskan karena tembok yang ambruk itu jatuh ke arah pesawahan warga sehingga perlu di rapihkan. "Terangnya.

Sementara itu Kepsek SMPN 1 Kutawaluya Hj. Yani Nurbani saat di wawancara di kantornya  menjelaskan benar adanya bahwa pagar sekolah itu ambruk sudah lama kisaran di bulan idul adha kemarin sampai saat ini memang belum di perbaiki.

20230921_71329.pngPagar yang roboh tersebut kurang lebih sepanjang 100 meter dan tinggi 2 meter.pagar yang roboh itu ada di belakang sekolah dekat area pesawahan. Selain itu pagar yang ada di samping sekolah pun saat ini kondisinya sudah miring.  kami pun sangat khawatir pagar samping sekolah pun takut roboh dan ambruk seperti pagar di belakang sekolah. 

Dengan adanya hal tersebut kami berharap pihak Pemerintah Kabupaten Karawang melalui dinas pendidikan dan kebudayaan serta pihak pihak terkait lainnya bisa segera memperbaiki pagar sekolah baik yang saat ini sudah roboh dan ambruk ataupun pagar yang saat ini kondisinya sudah miring.anggaran untuk membangun pagar sekolah tersebut itu dari mana saja,baik dari aspirasi salah satu anggota dewan Dprd Kabupaten Karawang khususnya yang ada di Dapil II maupun dari program Pemerintah Daerah Kabupaten Karawang. melalui Dinas  Pendidikan Kabupaten Karawang.

Dengan baik dan bagusnya sarana prasarana pendidikan akan tercipta rasa aman, rasa nyaman, bahkan keamanan lingkungan sekolah akan terjaga karena luar lingkungan sekolah tertata dengan baik dengan adanya pagar sekolah sekelilingnya. "Pungkasnya.

Koresponden Infonews871 : Heri Pramika

Anda belum dapat berkomentar. Harap Login terlebih dahulu

Komentar

  • Belum ada komentar !