Ajarkan Kedisiplinan, Satgas Pamtas Yonarmed 10/ Bradjamusti Latih Pramuka di Perbatasan RI-Malaysia

KAPUAS HULU - INFONEWS TERKINI -Prajurit TNI Satgas Pamtas RI - Malaysia Yonarmed 10/ Bradjamusti memberikan latihan pembinaan pramuka bertempat di SMPN 1 Puring Kencana , Desa Sei Mawang, Kecamatan Puring Kencana, Kabupaten Kapuas Hulu. Senin ( 2/10/2023)

20231002_212319.png

Dansatgas Pamtas RI - Malaysia Yonarmed 10/ Bradjamusti Mayor Arm Ady Kurniawan, M.Han.,  mengatakan kegiatan pembinaan pramuka untuk anak-anak di perbatasan sangat penting dalam membentuk karakter kepribadian, kedisiplinan dan rasa cinta tanah air.

Kegiatan pembinaan pramuka ini dilakukan oleh  anggota Pos Sei Mawang II dipimpin oleh Bamin Serda Rizal Asmawi yang memberikan pengetahuan dasar kepramukaan dan materi PBB untuk melatih ketangkasan anak-anak baik dalam hubungan perorangan maupun kelompok.

20231002_212427.png

“Dengan adanya pembinaan pramuka ini, diharapkan anak-anak pramuka memiliki disilpin yang baik, sehingga dapat menjadi contoh dalam kehidupan sehari-hari,” ujar Dansatgas.

"Bagi generasi muda saat ini, gerakan Pramuka menjadi salah satu hal yang penting, di mana banyak kegiatan kepramukaan yang berorientasi pada karya bakti pramuka bagi masyarakat," tambah Dansatgas

20231002_214124.png

Serda Rizal mengatakan kegiatan ini adalah upaya Satgas Pamtas RI - Malaysia Yonarmed 10/ Bradjamusti untuk menumbuhkan rasa nasionalisme, patriotisme dan cinta tanah air kepada generasi-generasi muda khususnya yg ada di wilayah binaan Pos Sei Mawang II.

“Pembinaan berupa latihan keterampilan dan ketangkasan yang sangat berguna untuk mengasah dan mengembangkan kemampuan yang mereka miliki, baik dalam hubungan kelompok maupun perorangan,” ucap Rizal.

Sementara itu Kepala SMPN 1 Puring Kencana  mengucapkan terimakasih dan apresiasi kepada prajurit Satgas Pamtas RI - Malaysia Yonarmed 10/ Bradjamusti dalam melatih dan membentuk karakter siswa-siswi SMPN 1 Puring Kencana  melalui kegiatan pembinaan Pramuka, semoga kegiatan seperti ini dapat terus dilakukan oleh Prajurit Satgas Pamtas RI - Malaysia Yonarmed 10/ Bradjamusti khususnya di perbatasan Kalbar.

 

Editor : Wg

Red     : Jhon82

Autentikasi : Pen Satgas Pamtas RI-Mly Yonarmed 10/Bradjamusti

Anda belum dapat berkomentar. Harap Login terlebih dahulu

Komentar

  • Belum ada komentar !