537 Anak Didik MDTA Dari 16 Desa Sekecamatan Cugenang Laksanakan Peragaan Manasik Haji

CIANJUR - INFONEWS TERKINI -Siswa Siswi MDTA (Madrasah Diniyah Takmiliyah Awaliyah) mengikuti Peragaan Manasik Haji Se kecamatan Cugenang,yang di selenggarakan oleh FKDT (Forum Komunikasi Diniyah Takmiliyah) Kecamatan Cugenang. yang di Ketuai oleh Siti Nuhalimah S.Pd

20240220_065733.jpg

Kegiatan tersebut di ikuti oleh 537 anak didik  kelas 6 dari 16 Desa  yang ada di Kecamatan.Cugenang. dan acara diadakan dan dilaksanakan di lapangan  Aerkenom Kampung Balandongan Rt 02 Rw 04 Desa Padaluyu Kecamatan Cugenang Kabupaten Cianjur pada Minggu (18/2/2024).

Dalam kegiatan  acara tersebut di hadiri langsung oleh Ketua FKDT ( Forum Komunikasi Diniyah Takmiliyah) Kabupaten Cianjur H.M.Toha S.Ag. M.Pdi,Ketua MUI Kecamatan Cugenang,Perwakilan KUA Kecamatan Cugenang dan Kepala Desa Padaluyu.

Dalam sambutannya Ketua FKDT Kab.cianjur H.M.Toha S.Ag.M.Pdi mengatakan bahwa dirinya  sangat mendukung sekali dengan kegiatan peragaan manasik haji tingkat MDTA ini, dengan demikian maka anak didik bisa lebih meyakini dan memahami atas perintah Allah di dalam rukun islam yang ke 5 ( Lima) yaitu menunaikan ibadah Haji ke Baitullah.dan

H.M.Toha S.Ag.M.Pdi juga berharap agar kegiatan semacam ini  bisa terlaksana dengan rutin disetiap tahunnya. sehingga anak didik yang masih anak anak ini dapat mengenal lebih tentang  rukun Islam yang ke lima.  Harapnya.

Ketua FKDT Kecamatan Cugenang Siti Nurhalimah S.Pd. juga mengatakan  "Tujuan terselenggara nya peragaan manasik haji tingkat MDTA ini  adalah merupakan salah satu pelajaran dan ujian praktek untuk kelas 6.Walau memang baru terselenggara pada tahun ini.dan ini adalah  merupakan giat rutin dalam rangka meningkatkan kinerja FKDT Kecamatan."jelas Siti Nurhalimah S.Pd.

Ia pun berharap dengan terselenggara nya peragaan manasik haji ini. "Yang pertama bisa menanamkan sikap religius.Menanam kan Rukun Islam ke 5 ( Lima)."Dan yang kedua yaitu pembentukan pemahaman dan keterampilan peserta didik terhadap ibadah haji.

Selain itu juga dapat memotivasi antar guru juga orang tua siswa untuk menyempurnakan rukun islam ke 5 ( Lima)

"Semoga kegiatan ini bisa di selenggarakan setiap tahun dan di ikuti oleh semua lembaga Diniyah Kecamatan Cugenang"Harap Siti Nurhalimah S.Pd.

 

Editor.   : @W9

Red.       :  @Than

 

 

 

 

Anda belum dapat berkomentar. Harap Login terlebih dahulu

Komentar

  • Belum ada komentar !