DLHK KAB.KARAWANG BERSAMA PEMDES JATIWANGI KEC.JATISARI KAB.KARAWANG GOYONG ROYONG ANGKUT SAMPAH PASAR JATIWANGI YANG MENIMBULKAN BAU MENYENGAT.

KARAWANG INFONEWS - Sampah yang tidak dikelola dengan baik dapat menimbulkan pencemaran terhadap air permukaan, air tanah, dan udara. Dengan demikian secara tidak langsung dapat mencemari atau mengganggu kehidupan manusia.

Tepat Hari ini Rabu (25/05/2022) pukul 10:00 Pemdes Jatiwangi, Kecamatan Jatisari, Kabupaten Karawang melalui Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Karawang melakukan aksi gotong royong membersihkan sampah yang menumpuk di TPS pasarJatiwangi.


Kepala Desa Jatiwangi Ahmad asrori mengatakan, Alhamdulilah setelah rapat terbuka pada Senin (23/05/2022) Pukul 13:00 dengan DLHK Karawang, Pemerintah Kecamatan, serta tokoh masyarakat, "Akhirnya terealisasikan, sampah yang beraroma busuk dan menumpuk di TPU Pasar Jatiwangi sekarang bisa diangkut dan di buang ke TPA Jalupang Kotabaru,"ucap Ahmad

"Setelah adanya rapat terbuka bersama pada Hari Senin kemarin, akhirnya bisa menepati janji dan terealisasikan, saya ucapkan terimamasih kepada Pemerintah khususnya Dinas Lingkungan Hidup Karawang (DLHK), akhirnya sampah yang beraroma busuk dan menumpuk di TPS Pasar Jatiwangi bisa dibersihkan"

Soalnya masyarakat sekitar khawatir akan dampak negatif bagi kesehatan dengan penumpukan sampah yang sangat luar biasa ini, harapannya dari semua elemen masyarakat Desa Jatiwangi memalui Dinas Lingkungan Hidup bisa lebih bersinergi, agar kedepannya Jatiwangi bisa lebih bersih lagi,"ujarnya.

Dalam kesempatan yang sama, Heri selaku mandor Lingkungan Hidup UPTD 3 Cikampek mengatakan, pihaknya menurunkan 25 personil dan 5 armada kebersihan, untuk pengerjaan pengangkutan sampah di TPS Jatiwangi ini untuk dibuang ke TPA Jalupang Kota Baru.


RED EGHI ALAMSYAN

Tags:
Anda belum dapat berkomentar. Harap Login terlebih dahulu

Komentar

  • Belum ada komentar !