232 WARGA DESA SEBORO KEC.SADANG KAB.KEBUMEN TERIMA BLT-DD BULAN MEI 2022.

WARGA DESA SEBORO : 232 KPM BLT-DD TH.2022
pto by Mujiono

KEBUMEN INFONEWS - PemDes Seboro Kec Sadang kab Kebumen salurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) bulan mei pada selasa, (17/05/2022). Pembagian dilaksanakan di Gedung Serbaguna Selo Asri.


BLT-DD disalurkan kepada 232 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) sebesar 300 ribu rupiah. Pada penyaluran ini setiap KPM harus menunjukan sertifikat vaksin covid-19 yang telah dilaksanakan baik itu vaksin dosisi 1,2 ataupun booster dan akan dilaksanakan kebulan berikutnya untuk setiap KPM menyertakan bukti vaksin.

BLT Dana Desa merupakan program pemerintah
program tersebut dijalankan untuk menuntaskan kemiskinan yang terjadi di desa.
Penggunaan dana desa telah diatur penggunaanya sebanyak 40 persen dari dana desa yang diperoleh untuk dipersiapkan BLT Dana Desa 2022. Pembagian 40 persen yang dipersiapkan dirincikan 30 persen dana desa untuk program ketahanan pangan dan hewani, 8 persen untuk dukungan pendanaan penanganan Covid-19, dan sisanya untuk program sector prioritas lainnya. Walaupun penggunaan dana desa cukup besar untuk BLT-DD, namun Menteri Desa PDTT mengatakan bahwa pembangunan desa masih tetap dapat dilanjutkan. Penggunaan dana desa dimaksudkan agar masyarakat dengan kemampuan ekonomi menengah kebawah merasakan dampak dari adanya dana desa.

Kades seboro mengharapkan agar bantuan ini dapat dimanfaatkan oleh warga masyarajkatn se efisien mungkin jsehingga dana bantuan yang di terima masyarakat dapat membantu kebutuhan mereka
Serta masyarakat penerima BLT DD dapat sejahtera



RED BY MUJIONO

Tags:
Anda belum dapat berkomentar. Harap Login terlebih dahulu

Komentar

  • Belum ada komentar !