HJ.EUIS HERAWATI RESMI JABAT KEPALA DESA TEGALWARU HINGGA TAHUN 2026.

Hj.Euis Herawati sempatkan berpoto bersama muspika kecamatan Cilamaya wetan.

CILAMAYA WETAN KARAWANG INFONEWS -

Hj. Euis Herawati resmi dilantik dan diambil sumpah jabatan oleh Bupati Karawang dr. Cellica Nurrachadiana, pada hari Senin 31 Januari 2022 di halaman Pemerintah Daerah Kabupaten Karawang.

Hj. Euis Herawati sah menduduki jabatan Kepala Desa Tegalwaru hingga tahun 2026 menggantikan (Alm) Kepala Desa Aruji Ajam Atmaja berlatar belakang suami, yang sebelumnya sebagai Kepala Desa terpilih Desa Tegalwaru yang meninggal dunia akibat sakit.

Setelah usai acara dari Pemerintah Daerah Kabupaten Karawang, acara langsung dilanjutkan dengan pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan serta serah terima jabatan dari PJS H. Nurhasan Desa Tegalwaru kepada Kepala Desa Hj. Euis Herawati di Kantor Aula Kecamatan Cilamaya Wetan.

Acara ini dihadiri oleh Camat Cilamaya Wetan Bapak Basuki Rachmat, SE, Danramil 0408/Cilamaya Kapten Inf. Dani Rustandi, Kapolsek Cilamaya Kompol Edi Sunardi, SH, Sekcam Rosid, para Kasi Kecamatan Cilamaya Wetan, Ketua IKD Cilamaya Wetan Ali Hamidi, Babinsa, Babinkamtibmas, Ketua BPD Desa Tegalwaru serta Tokoh dan warga Masyarakat Desa Tegalwaru.

Dalam sambutannya Camat Basuki Rachmat, SE mengatakan, “dengan dilantiknya Kepala Desa Tegalwaru dari hasil Pemilihan Antara Waktu (PAW) di Desa Tegalwaru yang ada di Wilayah Kecamatan Cilamaya Wetan oleh Bupati Karawang di halaman Pemerintah Daerah Kabupaten Karawang.

Maka saya pesan segera menyesuaikan dan lakukan pendekatan kepada masyarakat untuk pembangunan dDesa Tegalwaru, Kepala Desa Tegalwaru yang baru agar tidak mengubah maupun menghapus karya – karya para Kepala Desa sebelumnya.

Yang telah dibangun selama bertahun – tahun karena jabatan Kepala Desa merupakan tugas yang perlu dijalankan secara efektif, yang mampu beradaptasi dan berkoordinasi dengan seluruh lapisan masyarakat di wilayahnya. “Ungkap Camat Basuki Rachmat.

Saat di temui oleh awak media ini di kediamannya, Hj. Euis Herawati merasa bersyukur kepada Allah SWT dan mengucapkan terimakasih kepada seluruh warga Desa Tegalwaru yang telah memilih dirinya. Serta memberikan kepercayaan untuk memimpin sebagai pengganti Almarhum Suaminya, yang saat itu menjabat sebagai Kepala Desa Tegalwaru.

Hj.Euis Herawati Resmi ambil sumpah jabatan,Senin 31 Januari 2022 sampai periode 2026. Pto by andriyan

Insya Alloh ini amanah dan kami akan jaga serta rawat dengan sebaik mungkin, ini akan menjadi awal untuk kita bersama membangun Desa Tegalwaru yang lebih baik lagi. “Ungkapnya.

Hj. Euis Herawati juga mengatakan, “dirinya akan meneruskan program jangka panjang dan pendek dari Almarhum suami saya sebagai Kades Tegalwaru diantaranya :

Di Bidang Pendidikan.
Di Bidang Kesehatan.
Di Bidang Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kawasan Permukiman.
Di Bidang Komunikasi.
Di Bidang Informatika, Energi dan Sumber Daya Mineral

Untuk di sektor Pariwisata, di Bidang Pembinaan Kemasyarakatan yang meliputi, Ketenteraman, Ketertiban Umum, Pelindungan Masyarakat, Kebudayaan dan Keagamaan, Kelembagaan Masyarakat

Sedangkan di Kepemudaan dan Olah Raga, untuk Bidang Pemberdayaan Masyarakat yang meliputi, Perikanan, Pertanian dan Peternakan, Peningkatan Kapasitas Aparatur Desa, Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga.

Serta di Bidang Koperasi, Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM), Dukungan Penanaman Modal Perdagangan dan Perindustrian bagi masyarakat.

” Karena Kepala Desa sebagai pemangku kebijakan dan Pemimpin di skala desa, untuk memegang peranan paling penting bagi masyarakat di Desa “.

Tak hanya itu, Kepala Desa langsung bersinggungan dengan masyarakat, sehingga apa yang akan mereka kerjakan, sebagai arah dan tujuan Desa perlu adanya sinergi antara warga dan Pemerintah Desa dalam hal ini Kepala Desa. “Ungkapnya.

Red.by andriyanto

Tags:
Anda belum dapat berkomentar. Harap Login terlebih dahulu

Komentar

  • Belum ada komentar !