Limbah Minyak ONWJ Semakin Meluas Ribuan Mil Disepanjang Pantai Ciparage Karawang Hingga Pantai Pakis.

Karawang infonews:Sepanjang Ribuan mil pesisir pantai diutara Jawa kembali dicemari oil spill yang diduga adanya kebocoran pipa anjungan lepas pantai milik PHE ONWJ. Sebelumnya insiden tumpahan minyak (oil spill) terjadi pada 12 Juli 2019 silam dari sumur YYA -1 anjungan YY Offshore North West Java (ONWJ) Karawang, Jawa Barat.

"Kompensasi akibat semburan minyak sumur YYA - 1 belum seluruhnya diterima warga terdampak,kini pantai wisata Tanjungpakis kembali dicemari oil spill lagi."

Hal tersebut di ungkapkan, Nurhadi (40) warga Dusun Karangjaya Rt 004/004. saat berada di tepian pantai wisata tanjungpakis

"Semenjak tadi malam hingga sampai di pagi hari ini, Minggu (25/04/2021). penyelusuran saya terkait dengan adanya Oil Spill di pantai wisata tanjungpakis dengan rasa percaya dan tidak percaya kembali saya lakukan pemeriksaan mulai dari sebelah utara hingga ke sebelah timur, ternyata pesisir pantai wisata tanjungpakis benar adanya sudah kembali di penuhi oleh tumpahan oill Spill Pertamina,"jelasnya.

Di katakan nurhadi. "Kendati tumpahan oil Spill yang sudah menepi di tepian pantai wisata tanjungpakis, namun dari sepengetahuan saya sendiri itu sudah menyebar semakin meluas di sekitar pesisir pantai, sejauh ini banyak yang menempel bukan hanya di pasir yang ada di bibir pantai saja dari setiap Sampah-sampah seperti kayu maupun botol-botol bekas minuman yang hanyut itu yang terbawa arus dan ombak sudah ada melekat Oil Spill yang sangat menyengat bau dan aroma nya dengan warna pekat hitam kecoklatan.

"Sebagai Warga Masyarakat Pantai wisata Tanjungpakis yang setiap harinya yang mencari nafkah dengan berjualan/ membuka usaha warung ikan bakar ,kini sudah mulai merasakan bau yang menyengat. 

Dengan kondisi seperti ini tentunya para pengunjung yang ingin berekreasi di pantai secara otomatis pengunjung pun akan merasa enggan untuk datang dan berwisata."keluhnya.

"Kami tidak begitu mengerti akan bahayanya Bahan Berbahaya dan Beracun (B-3) yang timbul dari Oill Spill itu sendiri, sehingga harapan saya untuk pihak terkait serta yang memiliki kewenangan dalam hal ini. segera tinjau minyak oil Spill di pantai wisata tanjungpakis karawang ini secepatnya, karena tinggal beberapa pekan ke depan dalam menghadapi lebaran idul Fitri, jangan sampai tumpahan minyak oil Spill menjadi kendala tidak ada nya para pengunjung yang datang karena takut dengan kondisi air laut yang memang kembali menumpuk dengan ceceran limbah Oil Spill itu sendiri."pungkasnya ( by.kb)

Tags:
Anda belum dapat berkomentar. Harap Login terlebih dahulu

Komentar

  • Belum ada komentar !