Wujudkan Percepatan Pembangunan Darma Bakti TMMD Sengkuyung Tahap II Resmi di Buka

SLEMAN - INFONEWS TERKINI - Dengan ditandai pemukulan kentongan, Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung Tahap II TA 2024 Kodim 0732/Sleman dengan tema "Darma Bakti TMMD Mewujudkan Percepatan Pembangunan di wilayah" secara resmi dibuka oleh Wakil Bupati Sleman Danang Maharsa, S.E. di Lapangan Kalurahan Argomulyo Kapanewon Cangkringan Kabupaten Sleman,Rabu (8/5/2024)

20240509_072053.jpg

Dalam amanatnya Bupati Sleman menyampaikan, Puji dan syukur marilah senantiasa kita panjatkan kehadirat Allah SWT, yang tiada hentinya melimpahkan rahmat serta karunia-Nya kepada kita, sehingga kita dapat hadir dan bersilahturahmi pada acara Pelaksanaan TMMD Sengkuyung Tahap II TA 2024 ini dalam keadaan sehat wal'afiat.

Pada kesempatan yang berbahagia ini atas nama masyarakat dan aparat Pemerintah Kabupaten Sleman maupun selaku pribadi saya memberikan apresiasi dan menyambut gembira penyelenggaraan TMMD Sengkuyung Tahap II Tahun 2024 ini.

20240509_072123.jpg

Tidak dapat dipungkiri bahwa pelaksanaan kegiatan TMMD Sengkuyung Tahap II Tahun 2024 yang telah berlangsung di Kabupaten Sleman telah mampu menggerakan dan membantu pembangunan infrastruktur di desa. Melalui kegiatan TMMD ini juga dapat membantu menggerakkan roda perekonomian masyarakat di Kabupaten Sleman. Program TMMD Sengkuyung ini diharapkan dapat mewadahi aspirasi dan kebutuhan masyarakat di daerah pedesaan secara cepat dan tepat. Diharapkan dengan adanya dukungan dan bantuan dari TNI melalui kegiatan TNIManunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung tahapll tahun 2024 ini maka pembangunan di Kabupaten Sleman dapat dilakukan dengan lebih efektif dan efisien.

Pelaksanaan TMMD Sengkuyung Tahap II Cangkringan ini menitikberatkan pada program pembangunan fisik diantaranya pembuatan talud dan pembuatan jalan alternatif untuk memudahkan transportasi dari Dusun Suruh ke Dusun Bakalan. Disamping itu, TMMD ini juga melakukan renovasi dua Rumah Tidak Layak Huni. Pelaksanaan TMMD Sengkuyung Tahap II Cangkringan pada program pembangunan non fisik memberikan perhatian khusus pada upaya meningkatkan peran posyandu dan posbindu.

Saya berharap dengan adanya dukungan dan bantuan dari TNI melalui kegiatan TMMD Sengkuyung Tahap II tahun 2024 ini maka pembangunan di Kabupaten Sleman dapat dilakukan dengan lebih efektif dan efisien. Disamping itu yang tidak kalah pentingnya adalah kegiatan ini juga merupakan sarana untuk menjaga dan mempererat keharmonisan hubungan dan komunikasi antara jajaran TNI dengan jajaran masyarakat serta jajaran pemerintah Kabupaten Sleman.

Pelaksanaan TMMD Sengkuyung Tahap II Tahun 2024 diharapkan mampu memberdayakan masyarakat agar mereka mempunyai daya dan upaya untuk lepas dari masalah kemiskinan sekaligus memberdayakan diri untuk berdikari.

Dengan dukungan TMMD dalam berbagai pembangunan baik kegiatan fisik dan non fisik disertai partisipasi aktif masyarakat, saya yakin kegiatan ini dapat memberikan hasil nyata dalam membantu menggerakkan dan memulihkan perekonomian masyarakat. Terakhir, saya sangat berterimakasih atas kolaborasi TNI, POLRI, Pemerintah Kabupaten Sleman dan juga masyarakat melalui program TMMD ini. Semoga hasil kolaborasi ini dapat memberikan mafaaat bagi peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Sedangkan Komandan Kodim 0732/Sleman Letkol Arm Danny A.P Girsang S.Sos.,M.Han dalam keteranganya mengatakan, Pelaksanaan TMMD Kodim0732/Sleman ini mencakup beberapa sasaran diantaranya Sasaran Fisik berupa Pembuatan Talud Jalan P.390 M, L 1 M, L Atas 30 CM, Pembuatan badan jalan P.390 M, L5M, Pembangunan RTLH Bpk. Kuswandi dan Ibu Samirah serta Sasaran Non Fisik berupa Penyuluhan pencegahan stunting dengan meningkatkan peran posyandu dan posbindu, Penyuluhan Penyakit Tidak Menular (PTM), Penyuluhan Wawasan Kebangsaan/PPBN serta Penyuluhan Kamtibmas, Kejahatan Jalanan dan Bullying. Red (Herman)

 

Editor    : @Wg

Anda belum dapat berkomentar. Harap Login terlebih dahulu

Komentar

  • Belum ada komentar !