Satgas Yonif 623 Berikan Layanan Kesehatan Keliling di Distrik Aifat

MAYBRAT - INFONEWS TERKINI - Prajurit Satgas Pamtas Kewilayahan Yonif 623/BWU menggelar pelayanan kesehatan keliling di Distrik Aifat, Kabupaten Maybrat, Papua Barat Daya, Rabu (08/05/2024).

Pelayanan kesehatan keliling dilakukan untuk membantu meringankan masyarakat, kata Wadanpos Kumurkek Sertu Prima.

Sertu Prima mengatakan, pelayanan kesehatan memang dilakukan untuk membantu warga di Distrik Aifat yang kali ini sasaran ke Kampung Kumurkek dan Kampung Faitmayaf, dengan cara melayani berkeliling.

IMG-20240508-WA0121.jpg

Selain melakukan pemeriksaan kesehatan, kesempatan itu juga digunakan Bakes Serda Ridho untuk memberikan penyuluhan tentang pola hidup sehat.

"Pelayanan kesehatan dengan berkeliling sangat efektif karena langsung terjadi interaksi antara warga dan prajurit sehingga kehadiran kami benar-benar diterima masyarakat, "ungkap Wadanpos Kumurkek Sertu Prima.

Adapun masyarakat yang mendapat pelayanan kesehatan Ibu Ester Wafom (50) keluhan asam lambung, sakit lutut, Ibu Amelia Asem (40) keluhan asam urat, Ibu Agustina (40) keluhan punggung belakang sakit, flu, Ibu Sarah Asem (32) keluhan gatal - gatal, kaki pegal-pegal, Ibu Bernaded Mate (48) keluhan sakit kepala, maag dan Ibu Fransiska Air (40) keluhan sakit kepala, kaki pegal-pegal.

salah satu warga Kampung Faitmayaf Ibu Ester Wafom (50) menyampaikan harapannya agar TNI tetap selalu ada dan terus memberikan rasa aman kepada warga di kampungnya.

“Kami berterimakasih atas bantuan dari TNI yang melakukan pemeriksaan dan pelayanan kesehatan, semoga Tuhan memberkati dimanapun TNI bertugas,” harap Ibu Ester Wafom.Red ( Jhon) 

 

Editor.          : @Wg

Autentikasi : Pen Satgas Pamtas Kewilayahan Yonif 623/Bwu

Anda belum dapat berkomentar. Harap Login terlebih dahulu

Komentar

  • Belum ada komentar !