Warga Kecamatan Banyusari Kabupaten Karawang Terima BLT-BBM

Picsart_22-09-09_15-39-08-119.jpg

KARAWANG INFONEWS - Kementerian Sosial (Kemensos) melalui kantor POS Indonesia mulai menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Bahan Bakar Minyak (BBM), untuk warga Kecamatan Banyusari, Kabupaten Karawang, Jawa Barat, per Kamis yang bertempat di Aula Kecamatan (09/09/2022).

Hadir dalam acara Camat Banyusari Drs, Iwan Ridwan F, Kapolsek Banyusari Ipda Suherlan SH, TKSK Banyusari Sukanta SE, Kepala Puskesmas Gempol Luki Muflih,S.Psi,Cht beserta jajaran, dan perangkat Desa Se-Kecamatan Banyusari.

Saat diwawancarai awak mesia, TKSK Banyusari Sukanta SE, mengatakan dialihkannya lokasi penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) BBM ini dari kantor Pos ke Aula Kecamatan untuk menghindari antrian panjang dan mengutamakan keselamatan.

"Muspika Banyusari sudah sepakat dialihkannya lokasi pembagian Bantuan Langsung Tunai BBM ini dari kantor Pos ke Aula Kecamatan untuk menghindari antrian panjang, mengingat kebanyakan yang mendapatkan Bansos ini dari kalangan Lansia, bahkan kita menghadirkan tenaga medis dari Puskesmas Gempol dan Cicinde, guna memberikan pertolongan pertama jika ada hal yang tidak diinginkan,"ucapnya.

Camat Iwan menjelaskan, data penerima manfaat se-Kecamatan Banyusari kurang lebih sekitar 700 orang dengan nominal Rp, 300.000.00 (Tiga Ratus Ribu Rupiah) untuk bulan September dan Oktober serta BPNT Rp, 200.000.00 (Dua Ratus Ribu Rupiah) total yang diterima Rp, 500.000.00 (Lima Ratus Ribu Rupiah).

Camat Iwan menambahkan, bantuan ini diharapkan tepat sasaran, dan bisa membantu meringankan konsumsi masyarakat Banyusari lebih baik,"pungkasnya.

 

Red eghi

Anda belum dapat berkomentar. Harap Login terlebih dahulu

Komentar

  • Belum ada komentar !