Tidak Pernah Tersentuh Oleh Pemerintah Desa Maupun Daerah, Masyakarat Grumbul Bojongpetir Membangun Jembatan Hasil Swadaya

BANYUMAS INFONEWS - 

IMG-20230719-WA0029.jpg
Pembangunan Jembatan Penghubung Desa Klapa Gading Kulon dan Desa Rawaheng Hasil Swadaya Masyarakat

Pemandangan sangat berbeda dan memprihatinkan dimana jembatan untuk penyebrangan justru masyarakat atau warga yang membangun, dari hasil swadaya untuk membangun  jembatan penyeberangan ini. 

Padahal jembatan ini sangat dibutuhkan oleh masyarakat dan lingkungan.

Apalagi posisi jembatan sangat penting karena sebagai penghubung antara Desa Klapa Gading Kulon, dan  Desa Rawaheng, tepatnya di Grumbul Bojongpetir, Rt 01 Rw 19, Desa Klapagading Kulon, dan Grumbul Ciwaru, Desa Rawaheng.

Jembatan penyebrangan selebar lebih kurang 2 meter dan panjang hampir 30 meter hasil swadaya masyarakat.

Menurut salah satu warga Bojongpetir inisial K,  Selasa (18/07/2023) kepada awak  media  menjelaskan bahwa jembatan ini hasil swadaya masyarakat sekitar tanpa bantuan pemerintah, baik pemerintah Desa, Kecamatan ataupun Kabupaten. 

"Jembatan ini hasil swadaya masyarakat dan jembatan ini sendiri sudah ke dua kali nya kami bangun. Yang pertama kami bangun baru saja selesai beberapa hari kemudian hanyut oleh air sungai yang meluap.Dan ini jembatan yang kedua  kalinya kami bangun, mudah mudahan tidak hanyut lagi,"imbuhnya.

Lebih lanjut ia menjelaskan, kami sudah melaporkan permintaan pembuatan jembatan baik ke desa, ke kecamatan bahkan dari kabupaten sendiri sudah melakukan pengukuran akan tetapi sampai sekarang belum juga di bangun. 

Bahkan salah satu ibu ini sial S yang dtemui awak Media di lokasi jembatan tersebut, Selasa, (18/072023).

Menegaskan apabila pemerintah membangun jembatan ini dan tanahnya terkena dampak pembangunan, kami tidak akan meminta ganti rugi yang terpenting jembatan ini di bangun demi kelancaran masyarakat dan buat kepentingan umumnya,"tegasnya. 

"Kepada dinas terkait Kabupaten Banyumas, mohon perhatian karena kami membutuhkan jembatan ini,"tutupnya.

 

 

Red : Wiwit Adn 

Red :  Madya

Tags:
Anda belum dapat berkomentar. Harap Login terlebih dahulu

Komentar

  • Belum ada komentar !