Sukseskan Program Desa Bebas Stunting, Rumah Zakat Beri Bantuan Asupan Gizi Kepada Ibu Hamil,Balita Dan Ibu Menyusui

IMG-20221213-WA0110.jpg
Rumah Zakat Bantu Kesehatan Masyarakat Gempol Melalui Program Desa Bebas Stunting

 

BANYUSARI -KARAWANG INFONEWS - Seperti kegiatan di bulan sebelumnya, Dalam Program Desa Bebas Stunting, Rumah Zakat yang di Wakili Oleh Relawan Inspirasi sdr Dede Hanafi selalu berkolaborasi dengan pihak Puskesmas Setempat yang diwakili oleh Bidan Desa Gempol ibu Bidan Hj. Evi Solihati.

Salah satu upaya pencegahan Stunting di Desa Gempol, Rumah Zakat menyalurkan PMT Berupa telur Bebek asin dan Bubur Kacang ijo beras merah untuk balita dan ibu hamil yang diserahkan kepada bidan Desa dan pihak Posyandu di Posyandu Teratai VIII pada hari Selasa, 13 Desember 2022. 

Kegiatan ini dihadiri oleh ibu Dewati ketua PPK (Bu Lurah/Kades) dan ketua RT, ketua RW setempat. 

Kegiatan Posyandu diawali oleh Penyuluhan dari Bidan Desa dan Kader Posyandu, salah satu informasi yang disampaikan oleh bidan Desa adalah untuk wilayah posyandu teratai VIII tidak ada balita Stunting,selanjutnya Para balita yang Hadir ditimbang Berat Badan nya, di ukur tinggi badan dan Lingkar Kepalanya. 

Setelah Penimbangan dan pengukuran selesai, data tersebut dicatat dan di dokumentasikan. 

Sebelum pulang balita menerima bantuan PMT yang tersebut diatas berupa Bubur Kacang dan telur asin dari Rumah Zakat sebagai upaya Pencegahan Stunting di Desa Gempol khususnya wilayah kerja Posyandu Teratai VIII.

Posyandu diakhiri dengan evaluasi kegiatan dan informasi untuk kegiatan posyandu selanjutnya yang akan dilaksanakan di Posyandu Teratai III.

Red : Ratna Amelia 

Anda belum dapat berkomentar. Harap Login terlebih dahulu

Komentar

  • Belum ada komentar !