STAK Teruna Bhakti Yogyakarta Mewisuda 181 Wisudawan dengan Sistem Hybrid

YOGYAKARTA - INFONEWS TERKINI - Sekolah Tinggi Agama Kristen (STAK) Teruna Bhakti Yogyakarta menyelenggarakan acara wisuda untuk 181 wisudawan dengan sistem hybrid (online dan onsite) di Hotel Merapi Merbabu, Jalan Seturan Raya, Kledokan, Catur Tunggal, Kapanewon Depok, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta.5 Juli 2024.

20240706_200800.png

STAK Teruna Bhakti Yogyakarta memiliki visi untuk menjadi Pusat Transformasi Pendidikan Agama Kristen dan Teologi berbasis riset, yang mengedepankan karakter Kristus dan berwawasan kebangsaan. Visi ini bertujuan untuk melayani gereja dan masyarakat baik di tingkat nasional maupun internasional.

Dalam sambutannya, Ketua STAK Teruna Bhakti Yogyakarta, Assoc. Prof. Dr. Johannis Siahaya, M.Th, menyampaikan bahwa pada wisuda kali ini, sebanyak 181 wisudawan telah berhasil menyelesaikan studi mereka. Terdiri dari 27 orang lulusan S1 Teologi, 136 orang lulusan S1 Pendidikan Agama Kristen, 11 orang lulusan S2 Pendidikan Agama Kristen, dan 16 orang lulusan S3 Teologi.

20240706_200733.png

Para lulusan berasal dari berbagai kota di Indonesia dan memiliki latar belakang profesi yang beragam, terutama untuk program magister dan doktoral. Di antara mereka terdapat pendeta, guru, kepala sekolah, ASN, ahli hukum, serta kepala dinas dari Kutai Barat-Kaltim. Bahkan, ada anggota TNI (Komandan Rayon Militer) dan profesor ilmu teknik dari Kaltim yang turut diwisuda pada program Doktor Teologi.

Johannis Siahaya menekankan bahwa wisuda kali ini, yang merupakan wisuda ke-15 pada tahun 2024, berbeda nuansanya dengan memadukan prosesi akademik dan pertunjukan seni budaya. Paduan suara dan tarian daerah nusantara yang dibawakan oleh mahasiswa/mahasiswi STAK Teruna Bhakti turut meramaikan acara ini, menandakan bahwa wisuda adalah selebrasi atau pesta kelulusan dari proses akademik yang panjang.

Dalam pesannya kepada para lulusan, Johannis Siahaya menyatakan bahwa wisuda bukanlah akhir, tetapi awal dari perjalanan pelayanan dan pengabdian kepada Tuhan, masyarakat, negara, dan dunia.

Pembimas Kristen Kanwil Kementerian Agama Daerah Istimewa Yogyakarta, Sri Gunarti Sabdaningrum, juga hadir dan memberikan ucapan selamat kepada seluruh wisudawan serta keluarga yang datang dari berbagai kota di Indonesia. Ia berpesan agar para wisudawan menjadi pribadi yang siap menuai di ladang masing-masing dan menjadi berkat di mana pun mereka berkarya untuk gereja, bangsa, dan negara.

Selamat kepada seluruh wisudawan STAK Teruna Bhakti Yogyakarta! Semoga ilmu yang telah diperoleh dapat diaplikasikan dengan baik dan memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat luas.(Herman)

 

Editor  :@Waghe Fratancha

Anda belum dapat berkomentar. Harap Login terlebih dahulu

Komentar

  • Belum ada komentar !