Siaga Bencana.!! Pantai Suwuk Di Kebumen Jawa Tengah Ditutup Sementara Akibat Terjangan Gelombang Pasang.

RATUSAN WARUNG MILIK WARGA DI PANTAI SUWUK KEBUMEN DITERJANG GELOMBANG PASANG

IMG-20220831-WA0000.jpg

KEBUMEN INFONEWS 871selasa 30/8/2022. 19:20wib-Mengutip dari prakiraan BMKG Cilacap, perairan laut selatan Kebumen berpotensi terjadi gelombang tinggi antara 4 sampai 6 meter pada hari ini, dari pukul 07.00 wib sampai dengan pukul 19.00 wib.

Dengan adanya hal tersebut, masyarakat yang hendak berekreasi ke pantai agar sementara ditunda sampai situasi benar benar kondusif.

Sesuai dari keterangan saksi, bahwa gelombang tinggi terjadi begitu cepat. disaat kejadian ada beberapa warung yang buka seperti biasa. namun Setelah ombak datang hingga menghancurkan warung warung tersebut maka para pemilik warung serta warga yang pada saat itu di tepian pantai lalu mereka berhamburan untuk menyelamatkan diri masing masing.

setelah ombak besar reda ,maka para pemilik warung lansung cepat cepat menyelamatkan barang dagangan yang masih bisa di selamatkan .

Polsek Puring bersama Fokopimcam Puring setelah mendapatkan laporan atas kejadian tersebut langsung bergerak cepat meninjau lokasi, dan langsung mengimbau warga agar menjauh dari tepian pantai.

Kapolsek Puring Iptu Suwarto,menginstruksikan kepada jajaran yang hadir dilokasi kejadian tersebut agar langsung dilaksanakan patroli di sekitaran pantai dan mengimbau agar warga tidak terlalu dekat dengan pantai dikarenakan bisa saja datang kembali susulan ombak tinggi ,” tegas Iptu Suwarto.Kapolsek Puring.

Akibat dari kejadian tersebut maka Ratusan warung yang berada di obyek wisata Pantai Suwuk, Desa Tambakmulya, Kecamatan Puring, Kebumen, Jawa Tengah, rusak akibat terjangan gelombang pasang.

Ganasnya ombak yang menyapu ratusan warung terjadi sekitar pukul 08.56 WIB, Selasa,30/8/2022.

untuk Sementara ini obyek wisata Pantai Suwuk ditutup dari kunjungan wisatawan.dan dijaga oleh pihak terkait gabungan 

AKBP Burhanuddin Kapolres Kebumen melalui Kasubsi Penmas Aiptu S Catur Nugraha, menjelaskan bahwa Polsek Puring bersama Fokopimcam Puring sudah meninjau lokasi.

Aiptu Catur.kepada media Infonews menjelaskan bahwa atas kejadian ini tidak ada korban jiwa, namun hanya warung warung milik warga yang ada di tepi pantai rusak parah karena tersapu oleh ganasnya gelombang pasang," jelas Aiptu Catur.

Bupati Arif Sugiyanto bersama jajaran Forkompimda lansung meninjau lokasi bencana gelombang tinggi di kawasan wisata Pantai Suwuk, Kebumen, Selasa (30/8) pagi. 

Ratusan warung milik warga rusak parah akibat terjangan gelombang pasang di area wisata Pantai Suwuk.

Bupati Kebumen Arif Sugiyanto menyampaikan rasa keprihatinannya atas musibah gelombang tinggi ini yang telah memporakporandakan semua warung-warung usaha milik warga. 

Bupati Arif juga menambahkan Pantai Suwuk ini merupakan pantai yang dikelola oleh Pemerintah Daerah Kab Kebumen.

Maka,dari itu Pihak Pemerintah akan segera  mendata dan akan segera dilakukan penataan kembali warung-warung.

Setelah itu akan dilakukan perencanaan yang matang, mengenai tata letak semua bangunannya .

Sehingga tidak terlalu dekat dengan bibir atau tepi pantai, termasuk konstruksinya bangunannya agar bisa lebih kokoh dan kuat."jelas bupati Kebumen Arif Sugiyanto.

 

RED : Christian AB/ Madya.

Anda belum dapat berkomentar. Harap Login terlebih dahulu

Komentar

  • Belum ada komentar !