Sekcam Kecamatan Cilamaya wetan Rosid,S.K.M.,M.A.P. Resmi Buka Festival Layangan Dalam Peringatan Hari Jadi Kabupaten Karawang yang Ke-390 - 2023

IMG20230929145100.jpg

CILAMAYA WETAN-INFONEWS TERKINI - SekCam Kecamatan Cilamaya wetan Kabupaten Karawang Rosid, S.K.M.,M.A.P, didampingi Muspida Kecamatan Cilamaya wetan, secara resmi membuka Festival Layang-layang dalam peringatan hari jadi Kabupaten Karawang yang Ke 390 - 2023 yang diselenggarakan oleh SMK Indonesia mas Cilamaya bersama pemerintahan Desa Tegalwaru serta Komunitas Seni Layangan di Kecamatan Cilamaya wetan  ,Jumat (29/9), tampak hadir dalam pembukaan festival tersebut dewan pembina yayasan Wiraperbangsa Bapak Mulyadi Rusmanto,S.E.,M.S.i.,M.H, yang secara simbolis Sekcam Cilamaya wetan menabuh Gong ,tanda dibukanya Festival tersebut.

Festival layang-layang  yang menjadi daya tarik warga ini bertema "Bayu Kerthi " yang berarti memuliakan angin”.

Dimana kegiatan ini diikuti oleh sebanyak ratusan peserta yang rencananya akan berlangsung selama tiga hari dari Jumat 29 September dan berakhir Minggu 01 Oktober 2023.

Camat Cilamaya wetan , Basuki Rahmat yang berhalangan hadir,menyambut baik dan mengapresiasi pelaksanaan perlombaan layang-layang yang dilaksanakan oleh SMK Indonesia mas bersama pemerintahan Desa Tegalwaru dan Komunitas Seni Layangan . Disamping memberikan ruang kreativitas bagi penghobi layang-layang, kegiatan ini juga dapat meningkatkan rasa toleransi dan kekompakan serta memberikan ruang bagi anak-anak untuk mencintai permainan tradisional ditengah gelombang digitalisasi. 

"Seperti pada lomba ini para peserta remaja dan dewasa memiliki tehnik permainan layang-layang yang sangat baik, terlihat dalam menaikan layangan secara bersamaan tidak terjadi saling senggol antara layangan satu dengan lainnya,ini adalah sebuah filosofi yang harus kita tanamkan bagi adi-adik kita'' ujar Andriyanto selaku Humas SMK Indonesia mas, sembari mengucapkan selamat berlomba bagi para peserta layang-layang.

Sementara Ketua Panitia, Amaludin Syarif ditemui disela-sela acara mengatakan Festival Layangan mengatakan, ini merupakan salah satu ucapan syukur sekaligus menjadi ajang silaturahmi para penghobi layangan.

"Festival Layangan di HUT Kabupaten Karawang yang ke 390 Tahun 2023 ini mengambil tema Bayu Kerthi yang berarti memuliakan angin. lomba yang dibagi menjadi tiga kategori ini yaitu kategori layangan adu usia anak-anak, di hari ke dua layangan adu segala usia serta terakhir yaitu adu layang-layang Hias" jelasnya.

Di hari pertama, lomba diikuti puluhan peserta anak-anak Sementara di hari kedua ini diikuti oleh ratusan peserta Karna kategori usia bebas. Ditambah 93 peserta lomba layangan Hias, Dalam pelaksanaan Festival Layangan di HUT Kabupaten Karawang ke 390 tahun 2023 ini para peserta diharuskan melakukan registrasi terlebih dahulu.

Red : innews 

Anda belum dapat berkomentar. Harap Login terlebih dahulu

Komentar

  • Belum ada komentar !