Sebanyak 2.651 Knalpot Brong Akhirnya Dimusnahkan Oleh Polres Blora

BLORA-INFONEWS TERKINI - Polres Blora Polda Jawa Tengah akhirnya  musnahkan 2.651 barang bukti knalpot brong hasil operasi Satlantas kota dengan julukan penghasil Minyak dan Jati ini. Pemusnahan dilakukan dihalaman Mapolres dan dipimpin langsung oleh Kapolres Blora AKBP Agus Puryadi.

IMG-20231006-WA0118.jpg

Dalam konferensi persnya, Kapolres AKBP Agus Puryadi, menyampaikan, sejak bulan Agustus pihaknya sudah mulai menyebar imbauan terkait knalpot brong ini.

"Jadi, pagi ini kita melaksanakan pemusnahan atas kegiatan operasional penegakan hukum terhadap pelanggaran knalpot tidak standard (brong)," ucapnya, Jumat (06/10/2023).

"Dari hasil yang kita dapat ada BB (barang bukti) ranmor (pencurian motor) ada 62. Ini kita operasi knalpot brong kendaraannya tidak ada suratnya. Tapi itu bodong karena leasing,” ucapnya kembali.

Lebih lanjut, pihaknya juga mengatakan bahwasanya ada ribuan knalpot brong yang diamankan, selama operasi dilakukan.

"Total BB knalpot 2.651, yang kita bawa saat ini cuma 651. Tilang secara keseluruhan ada 2713 tilang. Imbauan yang kita buat 52 hanya untuk Polres, Polsek bikin 3 kali 16 Polsek,” ungkapnya.

Dirinya, juga menegaskan bahwa surat-surat penindakan oprasi itu sudah dibuat sebelumnya. Selain itu, telah sering melakukan sosialisasi terkait hal tersebut.

Tak hanya itu, ia juga mengatakan kembali bahwasanya sebagian barang bukti kenalpot brong sudah dibawa ke Polda Jawa Tengah.

"Kita tidak tiba-tiba melakukan operasi tapi proses sosialisasi sudah kita lakukan. Dan Sisa ribuan knalpot brong itu sudah dikirim ke Polda Jateng untuk dilakukan pemusnahan, itu sekitar bulan Mei,” ujarnya.

Menurutnya, jika dikonversi dari hasil operasi knalpot brong ini, jika beli baru dan diuangkan itu mencapai Rp195 juta.

“Peredaran knalpot brong ini di wilayah Kabupaten Blora turun 60 persen. 40 persen tinggal orang yang lalu lalang. Orang luar Blora yang lewat dan bandel-bandel,” terangnya.

"Dan kami mohon, ini perlu banyak pihak, termasuk Forkopimda Blora ini untuk ikut menjaga Blora ini damai dan nyaman. Tidak war wer di jalan kecil. Saat ini, Polres Blora masih melaksanakan penindakan knalpot brong/pelanggaran kasat mata," terangnya kembali.

Perlu diketahui, dalam pemusnahan knalpot brong hasil operasi Satlantas Polres Blora ini, dilakukan dengan cara dipotong kemudian dilindas pakai mesin pelindas.

 

Editor   : Wg

Rep       : Wiwid.A/AHM

Red       : Madya innews

Anda belum dapat berkomentar. Harap Login terlebih dahulu

Komentar

  • Belum ada komentar !