Sebanyak 12 Pengawas Kelurahan/Desa Kecamatan Pedes Resmi Dilantik Oleh Ketua PanWasCam Kecamatan Pedes Kabupaten Karawang Jawa barat

IMG-20230205-WA0090.jpg

KARAWANG INFO NEWS - 05 February 2023 -  Badan Pengawas Pemilihan Umum - Bawaslu akan segera membentuk Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kelurahan/Desa (PKD) saat ini draf final pedoman pembentukan Panwaslu sudah disiapkan. Setelah itu akan segera disosialisasikan dan dilaksanakan.

"Sebagai langkah awal pembentukan Panwaslu Keluruahan/Desa dipersiapkan pedoman dan mensosialisasikannya" ujar Ketua PanWasCam Kecamatan Pedes Oman Abduroman.

Dalam sambutannya,Ketua PanWasCam Kecamatan Pedes Oman Abduroman mengatakan sosialisakan PKD akan segera  dilaksanakan dalam waktu dekat di seluruh kecamatan yang ada.

"Hasil ini akan kita sosialisasikan ke seluruh kecamata yang ada pada sehingga PKD akan segera terbentuk" ujar Oman.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua PanWasCam Oman Abdurhoman  memberikan masukan terkait penggunaan teknologi dalam rekruitmen PKD.

"Penggunaan teknologi harus menjadi perhatian penting dalam rekruitmen PKD agar lebih efektif dalam hal penyebaran informasi," ucapnya.

Diketahui, terdapat tiga proses PKD yaitu pencarian talent, pendaftaran dan seleksi. 

Bertempat di Aula Kantor Desa Karang Jaya Kabupaten Karawang Jawa barat pada hari minggu tanggal 05 Pebruari 2023 

dihadiri oleh ketua PanWasCam Kecamatan Pedes Oman Abdurohman beserta seluruh Anggota Panwascam bersama PKD seluruh Kecamatan pedes

Acara dimulai dengan menyanyikan lagu indonesia raya serta sumpah jabatan PKD oleh ketua PanWasCam Kecamatan Pedes Kabupaten Karawang jawa barat

Oman Abdurohman mengatakan PKD memiliki peran strategis dalam mengawal seluruh tahapan pesta demokrasi pemilu 2024 yang akan datang

PKD akan secara berjenjang menjalankan tugas dan wewenang nya melakukan pengawasan tahapan pemilu dalam rangka memilih wakil rakyat dan pemimpin negara sesuai amanat undang undang 1945," Ucap Nya. 

Red : Abah Guntur Saketi 

Anda belum dapat berkomentar. Harap Login terlebih dahulu

Komentar

  • Belum ada komentar !