Sambut Lolosnya Timnas di Piala Asia, Presiden RI Main Bola Bareng Warga Sleman

IMG-20240128-WA0010.jpg

YOGYAKARTA INFONEWS TERKINI -

Bertempat di lapangan Gamplong, Kalurahan Sumberrahayu, Kapanewon / Kecamatan Moyudan, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) Presiden RI Joko Widodo, melakukan pertandingan sepak bola bersama warga setempat Sabtu (27/1/2024).

" Walaupun hujan yang turun, tidak menyurutkan para pemain untuk bertanding bersama Presiden." Karena kesempatan bermain bersama Kepala Negara, tidak mau dilewatkan begitu saja oleh para pemain.

" Presiden Jokowi yang mengenakan seragam kebanggaan tim nasional Indonesia berwarna merah, berposisi sebagai penjaga gawang." Jokowi yang bermain bersama putra bungsunya, yaitu Kaesang Pangarep, bermain dalam satu tim." Sedangkan tim lawannya diperkuat oleh Wakil Menteri Agraria dan Tata Ruang Raja Juli Antoni.

" Walaupun didalam pertandingan berlangsung seru, kedua tim jual beli serangan dan Presiden Jokowi sempat melakukan penyelamatan namun di penghujung pertandingan tim yang diperkuat Presiden Jokowi harus mengakui keunggulan lawan dengan skor akhir 2-1.

" Usai pertandingan bersama warga, Jokowi mengatakan kepada awak media bahwa pertandingan tersebut digelar untuk menyambut lolosnya tim nasional Indonesia ke babak 16 besar di Piala Asia tahun 2023 di Qatar." Presiden Jokowi juga ingin memberikan dorongan semangat bagi masyarakat dalam mendukung tim Merah Putih.

" Ya ini pertama untuk menyambut masuknya timnas kita ke 16 besar di Piala Asia dan kita ingin memberikan semangat kepada rakyat untuk memberikan dukungan penuh," ujar Presiden.

" Lebih lanjut Jokowi menyampaikan, seperti kita ketahui bersama Indonesia mencetak sejarah setelah untuk pertama kalinya lolos ke babak 16 besar di Piala Asia."  Minggu, (28/1/2024), tim kesayangan kita Merah Putih akan menghadapi Australia," jelasnya.

" Jadi besok, bertandingnya antara Indonesia melawan Australia." Kita harapkan kita mendapatkan poin dari sana sehingga bisa melaju ke babak berikutnya," ucap Jokowi.

" Presiden Jokowi juga menyebut, akan ada bonus jika timnas Indonesia menang." Namun, Jokowi meminta pemain untuk fokus pada pertandingan esok terlebih dahulu.

" Nantik main dulu - main dulu, bonus saya kira adalah tapi saya enggak menyampaikan sekarang berapanya." Tapi, main dulu besok menang baru kita berbicara masalah bonus tandanya. Biro Pers media dan Informasi Sekretariat Presiden. 

 

Red : Madya Jc & team innews

Tags:
Anda belum dapat berkomentar. Harap Login terlebih dahulu

Komentar

  • Belum ada komentar !