Roega Thrapsody Ajang Kreatifitas dan Cinta Dunia Pendidikan, Bersatu Dalam Tindakan Nyata

Yogyakarta,Infonews -

IMG-20230908-WA0020.jpg

Ketidakmungkinan nampak seperti suatu kepastian. Stereotip ini, yang terkadang masih menghambat pertumbuhan dan upaya nyata untuk menciptakan kebaikan, hal tersebut justru menjadi pemicu inspirasi dan motivasi bagi setiap entitas di dalam Roemah Tiga. Tempat di mana kami, para alumni dari SMAN 3 Surakarta, berkumpul untuk berbagi visi dan semangat bersama. Roemah Tiga adalah cerminan dari keyakinan kami bahwa tidak ada yang benar-benar mustahil untuk dicapai. Oleh karena itu, kami mengajak seluruh masyarakat, terutama mereka yang terlibat dalam industri kreatif dan pecinta musik, untuk bersama-sama menantang batasan dan menggabungkan cinta mendalam terhadap dunia pendidikan dan kreativitas. Melalui Roega Thrapsody, kami berharap dapat menciptakan perubahan yang bermakna dan meninggalkan jejak yang abadi dalam sejarah pendidikan dan kreativitas.

"Roega Thrapsody diharapkan akan menjadi ajang kreativitas dalam industri kreatif, mempererat ikatan antara para alumni, mengangkat citra almamater, serta memberikan hiburan dan manfaat bagi masyarakat yang memiliki kecintaan terhadap dunia pendidikan," ujar Christiana Monica Ramadan, Ketua Umum Roemah Tiga Kepada awak media bertempat di Cucimulut, Dentan Sinduharjo, Ngaglik, Sleman, DIY Kamis 7/9/2023.

Roega Thrapsody, yang akan diselenggarakan pada tanggal 20 Oktober 2023 di Edutorium Universitas Muhammadiyah, Solo, menjanjikan pengalaman tak terlupakan bagi para penonton. Sebagai salah satu venue terkemuka di Solo, Romah Tiga berkomitmen untuk menyuguhkan pengalaman terbaik dalam menikmati pertunjukan Roega Thrapsody. Acara ini akan menampilkan pertunjukan musik dari Sheila on 7 dan Jikustik, dua grup musik papan atas di Indonesia. Dengan perkiraan kehadiran lebih dari 10.000 pengunjung, Roega Thrapsody juga akan membuka pintu bagi pelaku UMKM untuk turut serta dalam keseruan acara ini.

"Dengan membuka pintu bagi pelaku UMKM di Solo untuk bergabung dalam Roega Thrapsody, Roemah Tiga berharap acara ini akan menjadi salah satu kontributor utama dalam mengakselerasi pertumbuhan industri kuliner UMKM di Solo." Tambah Christiana Monica Ramadan.

Roega Thrapsody akan memiliki makna tersendiri bagi Sheila on 7. Terakhir kali mereka tampil dalam pertunjukan terbuka di Solo pada tahun 2018, dan kini setelah lima tahun berlalu, mereka akan kembali memberikan obat kerinduan kepada para penggemar setia.  “Setelah 5 tahun absen dalam panggung terbuka di Solo, kehadiran Kami di Roega Thapsody mudah-mudahan mampu memberikan pengalaman yang baik kepada penikmat karya dari Sheila on 7” Sambung Adam Subarkah, selaku pemain bass dari Sheila on 7.

Roega Thrapsody mengundang dan memberikan akses yang seluas-luasnya kepada seluruh masyarakat untuk ikut serta dalam misi besar ini. Tiket eksklusif pertunjukkan Roega Thrapsody dapat diperoleh oleh masyarakat melalui Yesplis, dimulai dari tanggal 7 September 2023. "Menjadi bagian dari misi besar Roega Thrapsody sejalan dengan komitmen kami untuk menyajikan karya seni yang inklusif bagi semua lapisan masyarakat," tambah Adhitya Bhagaskara, pemain keyboard dari Jikustik, yang baru-baru ini mengajak masyarakat untuk terlibat dalam kampanye #MusikUntukSemua yang bertujuan memberikan akses kepada seluruh lapisan masyarakat untuk dapat menikmati sebuah karya seni.

"Sebagai bentuk kecintaan Roemah Tiga terdapa dunia pendidikan, hasil dari Roega Thrapsody ini akan didonasikan ke Grha Roemah Tiga untuk meningkatkan fasilitas gedung, sehingga dapat dimanfaatkan secara optimal dan memberikan manfaat yang lebih luas, terutama bagi SMAN 3 Surakarta dan masyarakat umum," tutup Christiana Monica Ramadan, Ketua Umum Roemah Tiga.

Tentang Roemah Tiga :

Roemah Tiga merupakan  Wadah resmi Keluarga Besar Alumni (KBA) SMA N 3 Surakarta Lintas Angkatan yang telah diresmikan pada tanggal 3 Agustus 2019. Roemah Tiga telah memiliki status hukum Notaris Agus Subyanto, S.H. Nomor 21 pada tanggal 11 Juli 2020 dan telah ditetapkan oleh Keputusan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia  Nomor AHU-0006911.AH.01.07 serta rutin dilakukan penyusunan Annual Report dan Audit Keuangan oleh Kantor Akuntan Publik setiap tahunnya. Roemah Tiga didirikan dengan tujuan untuk menyatukan seluruh Alumni SMA N 3 Surakarta guna berdarma bakti kepada Almamater. Selama empat tahun, Roemah Tiga telah berhasil menyelesaikan beberapa program kerja yang bermanfaat untuk sekolah dan masyarakat umum pungkasnya.

(Suharmanto)

Tags:
Anda belum dapat berkomentar. Harap Login terlebih dahulu

Komentar

  • Belum ada komentar !