PURWOREJO AKAN JADI TUJUAN WISATA SETELAH JOGJAKARTA

IMG-20220803-WA0000.jpg

PURWOREJO INFONEWS -Mengembangkan potensi wisata bukan hanya tanggungjawab kepala daerah maupun pemerintahan saja, tetapi tanggungjawab kita bersama. Tanggungjawab seluruh warga masyarakat, agar Purworejo menjadi daerah tujuan wisata kedua setelah Yogyakarta,

Dalam acara Critical Voice Point (CVP), yang dilaksanakan di pendopo kabupaten Purworejo Selasa 2/8/2022 bupati purworejo Agus Bastian, SE, MM mengatakan,bahwa dirinya berharap agar Kabupaten purworejo menjadi daerah tujuan wisata kedua setelah Prop DIY.

dalam acara CVP ini juga dihadiri dari beberapa pihak terkait diantaranya,Kepala Dinas Kominfostasandi Yudhie Agung Prihatno, SSTP, MM, Kadin Porapar Stephanus Aan Isa Nugroho, SSTP, M.Si, penggerak UMKM Yogyakarta Hj Indah Rahayu Murnihati, SE, dan Ketua Dewan Kesenian Purworejo Slamet Anom Susilo. 

Bupati mengatakan, bandara Yogyakarta International Airport yang secara geografis letaknya berdekatan dengan Kabupaten Purworejo, dapat dimanfaatkan sebagai pintu masuk wilayah Purworejo. maka dari itu mari kita tingkatkan besama sama  pariwisata yang ada di Wilayah kita yaitu Kab purworejo karena di wilayah Kab Purworejo kaya akan potensi potensi wisatanya "tegas bupati " didepan yang hadir

Bupati juga menjelaskan bahw Pariwisata Yogyakarta sekarang menempati urutan pertama, memang pada waktu dahulu  Bali . 

Namun saat ini Yogyakarta lah yang  sekarang sangat ramai, dibanding Bali. Bupati berharap agar Kabupaten  Purworejo  mengikuti jejak perkembangan wisata Yogyakarta, "jelas Bupati"

Lebih lanjut Bupati mengatakan, bandara Yogyakarta International Airport yang secara geografis letaknya berdekatan dengan Kabupaten Purworejo, dapat dimanfaatkan sebagai pintu masuk wilayah 

Bupati mencontohkan, perkembangan pariwisata Kulon Progo sangat pesat. Di sana ada Jopi Ingkar Hanji, ada Ampirono, Tumpeng Menoreh dan lainnya. Kemudian di daerah Muntilan  banyak Bumdes yang sudah berkembang pesat.

Agus Bastian, SE, MM menghimbau kepada semua Warga  masyarakat dan pihak yang terkait untuk bangkit membuat destinasi-destinasi wisata,” tandasnya.

Yudhie Agung Prihatno SSTP MM  Kepala Dinas Kominfo kepada media  menjelaskan bahwa  CVP digelar secara hybrid (luring dan daring) dengan tetap memperhatikan prokes. Tema CVP yakni Geliat Pariwisata Bersama Komunitas. 

“Sesuai arahan Bapak Bupati untuk pengembangan pariwisata di Kabupaten Purworejo. CVP dimaksudkan untuk menyerap aspirasi sebagai bahan kebijakan untuk membangun Purworejo,”

CVP diikuti oleh 200 orang peserta  dari  forum desa wisata, forum UMKM, dan berbagai macam komunitas, baik seni, budaya, olahraga, ekonomi kreatif,dan kalangan  pemerhati wisata. 

 

RED    :  Madya Tj Jana

Anda belum dapat berkomentar. Harap Login terlebih dahulu

Komentar

  • Belum ada komentar !