PT Pos Indonesia Cabang Banjarnegara Gelar Lounching Digitalisasi Pasar

IMG-20230204-WA0001.jpg
PT Pos Indonesia Cabang Banjarnegara Gelar Lounching Digitalisasi Pasar

BANJARNEGARA INFONEWS -PT.Pos Indonesia Cabang  Banjarnegara Gelar Lounching Digitalisasi Pasar.

Pos Indonesia Banjarnegara bersama Bank Indonesian Purwokerto dan Indakop Banjarnegara Gelar loucing Digitalisasi Pasar.

Acara kegiatan Lounching tersebut digelar di Gedung Wisata kuliner Banjarnegara pada Jum.at (3/2/2023) pukul 09:00 wib.

Hadir dalam acara tersebut, pimpinan Cabang Kantor Pos Indonesia Banjarnegara Bonu Tri Wijayanto dan tamu undangan diantaranyaTela A.Tirta dari Bank Indonesia Cab Purwokerto dan ibu Diah dari kantor Pos Indonesia Cabang Purwokerto. 

Hadir pula dalam acara tersebut Indakop Kabupaten Banjarnegara serta warga pedagang yang ada di lingkungan wisata kuliner Banjarnegara.

Tela A Tirta dari Bank Indonesia cabang Purwokerto mengatakan bahwa Manfaat Qris itu sangat  mengakronimkannya dengan  cepat mudah murah aman dan handal (Cemumuah)dan bermanfaat bagi konsumen serta pedagang itu sendiri.

"Cara penggunaan Qris ini mudah sekali, masyarakat atau  konsumen yang  menggunakan telephone mobile  cukup akses penggunaanya dengan aplikasi iwallert atau bahkan dimpet elektronik atau juga pakai Mobile Banking."jelas Tela A Tirta.

Tela A Tirta juga menambahkan dalam transaksi ataupun aplikasi tersebut kita  langsung scan aja Qris yang dimiliki nanti bisa langsung ada tampilan nominalnya dengan dimasukkan PIN masing-masing konsumen langsung saja transaksi tanpa menggunakan kartu ATM karena ini metode pembayaran non tunai.sehingga bisa meningkatkan inklusi keuangan juga; dan untuk transaksi minimal transaksinya itu satu rupiah sudah bisa masuk untuk transaksi,dan kalau untuk maksimalnya   sampai dengan 10 juta.

"Namun tentunya penggunaan Qris ini  juga  dievaluasi secara berkelanjutan sehingga nanti melihat dari pasar ataupun trend menggunakannya Seperti apa, dan akan terus disesuaikan.

" Sesuai dengan data yang kami peroleh untuk Kabupaten banjarnegara yang potensial ini bisa mempengaruhi sekmen pembayaran non tunai atau digital yang aman dan praktis "kata Tela A Tirta.

Dalam kesempatan yang sama Bonu Tri Wijayanto selaku Kepala Cabang Kantor Pos Banjarnegara kepada media mengatakan pihaknya  berharap agar program ini dapat  mempermudah warga masyarakat dalam melakukan pembayaran.sehingga masyarakat tidak  perlu selalu bawa  uang cash lagi.

Bonu Tri Wijayanto juga menjelaskan untuk pedagangnya  sendiri juga nggak perlu nyediain uang kecil lagi untuk kembalian dan nggak perlu takut serta khawatir kalau uang itu palsu." jelas Bonu Tri Wijayanto.karena selama ini kan ada kekhawatiran kalau kalau uang itu palsu terutama uang Rp100.000 atau Rp50.000 kan kadang-kadang palsu,"nah dengan demikian  dengan program ini masyarakat baik itu pembeli maupun pedagangnya kan jadi gak kawatir lagi merugi.

Bonu Tri Wijayanto juga menambahkan  selama itu ada saldonya maka Qris ini masih bisa untuk transaksi sesuai nominal untuk dibelanjakan sedangkan  untuk pencairannya dari pedagang sendiri juga lebih gampang.

kalau dengan Qris kan  bisa di cairkan di indomaret alfamart dan bisa di ATM  atau bisa di kantor pos yang ada di seluruh  Indonesia bisa dicairkan 

"Qris ini khusus di banjarnegara launchingnya hanya di wisata kuliner ini saja .dan ini  baru kota  ketiga di Jawa Tengah.bahkan sebelumnya di Bantul terus di Purwokerto setelah di banjarnegara ini. sebenarnyaakan dilaksanakan kemaren pada awal  bulan Januari.akan tetapi kan  kita harus sosialisasi dulu untuk penggunaannya.dan alhamdulilah   sekarang menurut  teman-teman pedagang sih lebih terbantu dengan adanya Qris di sini jadi lebih praktis." jelas Bonu Tri Wijayanto.

Red : madya (tim Innews)

Anda belum dapat berkomentar. Harap Login terlebih dahulu

Komentar

  • Belum ada komentar !