Program Pembangunan Proyek Rabat Beton, Pemerintah Desa Wonosari Dapat Apresiasi Dari Warga Masyarakat

KEBUMEN INFONEWS - 

Pemerintah Desa Wonosari melaksanakan program pengerasan jalan desa antar pedukuhan dengan pengecoran jalan desa di wilayah Pedukuhan Wonosari.

Saat awak media infonews 871 berada di lokasi pengerasan dan pengecoran jalan Dukuh Wonosari, Desa Wonosari, Kecamatan Sadang, Kabupaten Kebumen (5/7/2023).

Memang pelaksanaan pengerasan jalan sekaligus pengecoran jalan sudah mulai dikerjakan.

Bahkan terlihat jalan yang ada di Pedukuhan Wonosari tesebut sekaligus dilebarkan sesuai dengan kebutuhan warga masyarakat yang melintas guna beraktifitas sehari hari baik itu kendaraan roda dua maupun roda empat.

Kepala Desa Wonosari, Mualifin saat di hubungi awak media infonews melalui sambungan telepon mengatakan,

"Pelebaran dan penguatan serta pengerasan dan pengecoran jalan ini memang sudah harus dilaksanakan, mengingat memang tahun ini giliran akses jalan pedukuhan Wonosari yang harus terealisasi.

"Sehingga nantinya warga masyarakat dapat mengunakan akses jalan tersebut untuk melaksanakan aktifitas nya sehari-hari, baik itu berangkat bekerja, pulang dan pergi dan dari kebun Serta kegiatan lainnya.

Dengan demikian apabila jalan antar Pedukuhan yang ada di Desa Wonosari sudah merata dan baik serta maksimal maka semua perputaran ekonomi akan lebih cepat dan maju,"kata Mualifin.

Mualifin juga menambahkan  akses jalan yang baik dan layak itu sangat mempengaruhi tingkat perekonomian warga masyarakat dan akses jalan Pedukuhan Wonosari yang kami cor tersebut sepanjang 423 meter, untuk lebarnya 3 meter dengan ketebalan atau tinggi 15 cm .

Pengecoran jalan dan pengerasan jalan ini menggunakan anggaran APBDes Tahun 2023.

Dikerjakan mulai (3/7/2023) dan akan dikerjakan selama  1 bulan (30 hari) adapun pelaksanaannya dikerjakan oleh TPK  Desa Wonosari, Kecamatan Sadang, Kabupaten Kebumen.

Mualifin berharap, jika akses jalan ini sudah selesai rapi dan siap digunakan, diharapkan semua warga sekitar untuk dapat merawat akses jalan ini dan juga kebersihan jalan dan lingkungan harus tetap terjaga jangan buang sampah disembarang tempat,"pungkas Mualifin.

Lastri Salah satu warga Desa Wonosari kepada media mengatakan bahwa hampir rata-rata warga Dukuh Wonosari sangat mengapresiasi semua program pihak Pemdes Wonosari, Kecamatan Sadang, Kabupaten Kebumen, dan warga masyarakat nantinya bila menggunakan kendaraan akan baik itu menuju Dukuh Kedung Legok maupun Kalimengger dan sebagainya akan lebih mudah dan nyaman,"tutupnya.

Sekdes Wonosari kepada media juga mengatakan bahwa dengan di cor rabat beton ini, warga Desa Pedukuhan Wonosari, Desa Wonosari, nantinya setelah akses jalan ini selesai maka semua kegiatan sehari-hari warga khususnya  warga  Dukuh Wonosari lebih membaik dan lebih meningkat dan lancar dalam melaksanakan perputaran ekonominya sehingga kedepan semua dapat berkembang maju dan sejahtera,"pungkasnya. 

 

 

Red : Madya jah Jana KH Sp.

IMG-20230705-WA0027.jpg

Agung Pristianda Ep

Tags:
Anda belum dapat berkomentar. Harap Login terlebih dahulu

Komentar

  • Belum ada komentar !