Pos Sinak Kout- Ngadubako Satgas Mobile Raider 300 Siliwangi Dengan Berkunjung Langsung ke Puskesmas Distrik Sinak Kabupaten Puncak

IMG-20230707-WA0074.jpg

Ilaga  Papua Infonews -

Satgas Mobile Raider 300 Siliwangi terus melaksanakan Ngadubako. Dengan Hadir dan Selalu memberikan solusi  disetiap keluhan yang dialami Masyarakat merupakan bentuk kepedulian  Satgas Mobile Raider 300 Siliwangi dan merupakan pengamalan dari Delapan Wajib TNI di daerah penugasan, Selasa kemarin ( 4/7/2023 ).

Hal tersebut yang disampaikan Dansatgas Mobile Yonif 300/bjw Kodam III/Slw, Letkol Inf Afri Swandi Ritonga S.I.P dalam release tertulisnya di Distrik Ilaga, Kab.Puncak Papua. Jumat ( 7/7/2023 )

Dalam kegiatan Ngadubako tersebut, Pos Sinak Kout Satgas Mobile Raider 300 Siliwangi dpp Serka Edi Firman Bersama 15 orang lainnya berkunjung ke Puskesmas di Distrik Sinak untuk mendengarkan keluhan-keluhan dan cerita langsung dari Masyarakat serta berdiskusi mengenai berbagai kendala di masyarakat terutama permasalahan di bidang Kesehatan. 

Melalui dialog terbuka, Prajurit TNI berusaha untuk memahami Kondisi kesehatan yang ada di daerah setempat dan berusaha memberikan dukungan baik dalam bentuk tenaga maupun stabilitas keamanan sehingga pelayanan kesehatan dapat berjalan dengan baik dan membawa dampak positif bagi masyarakat setempat.

Kegiatan semacam ini sering dilakukan Satgas Mobile Raider 300 Siliwangi sebagai bentuk perhatian dalam rangka mempererat komunikasi dan persaudaraan serta sebagai wujud pengamalan Delapan Wajib TNI dimanapun berada dan juga untuk memberikan dukungan moril Untuk meringankan beban Masyarakat. 

Respon yang sangat baik ditunjukkan oleh Masyarakat Distrik Sinak terhadap Kegiatan Kunjungan Satgas Mobile Raider 300 Siliwangi, masyarakat merasa diayomi dan mempunyai keluarga baru yang memperhatikan Kehidupan mereka akan hadirnya TNI. Mereka melihat upaya ini sebagai langkah yang Positif dalam memperkuat hubungan Sosial dalam menjaga kesehatan dan keamanan di Wilayah mereka.

Kapten inf Andi Yusuf Kurniawan selaku Danpos Pos Sinak Kout mengatakan bahwa “Kunjungan Satgas ke Puskesmas Distrik Sinak merupakan langkah positif dalam menjaga hubungan yang baik antara prajurit TNI dan masyarakat Papua.

Ibu Melda (52) mengucapkan rasa terimakasih atas perhatian dan kepedulian yang diberikan oleh Satgas Mobile Raider 300 Siliwangi. Saya Merasa haru dan seperti saya mendapat keluarga baru, saya berterimakasih atas perhatian yang ditunjukkan oleh bapak bapak TNI,"ucap Ibu Melda dengan haru.

Komandan Satgas Mobile Raider 300 Siliwangi, menyatakan pentingnya Kunjungan sebagai bentuk perhatian TNI  dalam menjalin hubungan dengan masyarakat Sinak. "Kami melaksanakan Kegiatan Kunjungan ke Puskesmas untuk melihat langsung dan untuk mengetahui apa yang bisa kami bantu dalam hal kesehatan masyarakat. Dengan perhatian dan silaturahmi yang tulus kami berharap dapat menciptakan hubungan yang harmonis dan saling mendukung," kata Dansatgas.

 

Autentikasi : Pen Yonif Raider 300/Bjw

Red : Jhon

Tags:
Anda belum dapat berkomentar. Harap Login terlebih dahulu

Komentar

  • Belum ada komentar !