Polres Boyolali Kerahkan Pengamanan Serah Terima Bendera Kirab Pemilu Di KPU

BOYOLALI,INFONEWS -

Kepolisian Negara Republik Indonesia  Sektor Boyolali Kota  melaksanakan pengamanan serah terima bendera kirab pemilu.

Pelaksanaan pengamanan tersebut di pimpin langsung oleh  AKP Joko Winarno pelaksanaan pengamanan serah terima bendera kirab pemilu dilaksanakan di  halaman Komisi Pemilihan Umum (KPU) Boyolali Jln. Perintis Kemerdekaan No. 16 Kec. Boyolali Kab. Boyolali Jawa Tengah. Pada hari Sabtu (28/10/2023) pagi.

Apel pelepasan dilakukan sebelum rombongan serah terima kirab pemilu bergerak menuju KPU Kabupaten Salatiga, menandai langkah awal perjalanan bendera pemilu yang penting tersebut. Serah terima kirab pemilu ini menandai sebuah tradisi yang dilakukan sebagai simbol perpindahan tanggung jawab dalam proses pemilihan umum.

Hadir dalam acara tersebut adalah Sekretaris KPU Kabupaten Boyolali, Ibu Riski Feriyanti, bersama seluruh staf KPU setempat, dan juga Kapolsek Boyolali Kota, AKP Joko Winarno, S.H., M.H.

Dalam sambutannya, Sekretaris KPU menyampaikan rasa syukur atas kesempatan untuk melanjutkan kirab pemilu dari Boyolali ke Salatiga. Ia juga mengucapkan terima kasih atas kerja sama semua pihak yang terlibat dalam kelancaran acara tersebut. Menekankan pada pentingnya keselamatan, terutama bagi pengemudi yang akan membawa bendera pemilu, diharapkan agar perjalanan menuju Salatiga berlangsung dengan selamat.

Pemberangkatan serah terima bendera kirab pemilu ke KPU Kota Salatiga dilakukan melibatkan 5 kendaraan pengiring dan 1 pickup yang membawa bendera pemilu, dan dikawal oleh petugas dari Satlantas Polres Boyolali. Rombongan direncanakan akan singgah di Polresta Salatiga dalam perjalanannya.

Kapolsek Boyolali Kota menegaskan, bahwa kegiatan ini berlangsung dengan pengamanan ketat melibatkan personil Sat Samapta, Sat Lantas dan anggota Polsek Boyolali Kota. Upaya pengamanan ini dilakukan untuk memastikan kelancaran perjalanan dan keamanan bendera pemilu yang akan diserahterimakan,” pungkasnya.

Red :  Madya Infonews

Sumber : Humas Polri Boyolali

Tags:
Anda belum dapat berkomentar. Harap Login terlebih dahulu

Komentar

  • Belum ada komentar !