Polda DIY Gelar Apel Pergeseran Pasukan Untuk Mengamankan Tahapan Pemungutan Suara

IMG-20240212-WA0022-picsay.jpg

Yogyakarta- infonews871.com-

Polda DIY menggelar Apel Pergeseran Pasukan (Serpas) ke Jajaran untuk turut mengamankan Tahapan Pemungutan Suara pada Pemilu 2024, Senin 12 Februari 2024.

Apel tersebut dipimpin langsung Kapolda DIY Irjen Pol Suwondo Nainggolan, S.I.K., M.H., dan dihadiri oleh Wakapolda DIY Brigjen Pol Adi Vivid A.B., S.I.K, M.Hum., M.S.M., Irwasda Kombes Pol Ady Wibowo, S.I.K., M.Si., dan para pejabat utama serta diikuti oleh seluruh personel yang terlibat Serpas. 

Dalam sambutannya Kapolda DIY mengatakan bahwa sebanyak 933 personel Polda DIY akan bergeser diperbantukan ke lima kabupaten di DIY untuk mengamankan TPS selama tahap pemungutan hingga penghitungan suara.

"Adapun jumlah TPS yang ada di wilayah DIY sebanyak 11.932 lokasi dengan jumlah pemilih sebanyak 2.870.974 jiwa," ungkapnya.

Kapolda turut mengucapkan terimakasih dan mengapresiasi setinggi-tingginya kepada seluruh personel yang telah bekerja keras, sehingga tahapan pemilu hingga saat ini berjalan aman dan kondusif.

"Tetap laksanakan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab, semangat, dan rasa ikhlas. Jadikan pengamanan ini sebagai kebanggaan dan niatkan setiap pelaksanaan sebagai ladang ibadah," tuturnya.

Lanjut Irjen Suwondo berpesan kepada seluruh personel untuk tetap menjaga sinergitas dan netralitas serta tetap menjaga kesehatan.

"Tingkatkan koordinasi dengan aparat keamanan lainnya, penyelenggara pemilu dan pemangku kepentingan dalam menyelesaikan permasalahan selama Pemilu 2024," tutupnya.(suharmanto)

Tags:
Anda belum dapat berkomentar. Harap Login terlebih dahulu

Komentar

  • Belum ada komentar !