Pentingnya Cinta Tanah Air Pada Generasi Muda

SRAGEN - INFONEWS TERKINI - Sikap cinta tanah air merupakan sikap dan perilaku yang harus dimiliki oleh setiap orang. Hal ini penting dimiliki untuk membela, menjaga dan melindungi tanah air. Pentingnya menanamkan rasa cinta tanah air juga juga dapat menumbuhkan rasa cinta dan melestarikan adat, budaya dan alam yang dimiliki oleh negara ini.

Ini yang mendorong Bati Bhakti TNI Ramil 02/Karangmalang Kodim 0725/Sragen Serma Budi Santoso melaksanakan kegiatan pemberian materi cinta tanah air kepada Siswa Ketarunaan SMK Binawiyata Kab. Sragen bertempat di Aula SMK Binawiyata, Jum’at ( 06/10/2023 )

“ Cinta tanah air biasanya ditandai dengan rasa bangga akan identitas dan tradisi negara, dan dalam hal ini seseorang merasa terikat pada negaranya dan memiliki keinginan untuk melakukan yang terbaik bagi negaranya “ ujar Serma Budi.

Cinta tanah air memainkan peran besar dalam membangun identitas dan integritas bangsa. Ini membantu memelihara nilai-nilai dan tradisi yang penting bagi negara dan membangun rasa persatuan dan solidaritas di antara warga negara. Cinta tanah air juga membantu menjaga stabilitas politik dan ekonomi negara dan memberikan motivasi pada seseorang untuk melakukan kontribusi positif bagi negaranya.

 

Editor    : Wg

Rep        : Meri.

Red         : Madya(Kaperwil Jateng)

Sumber : Humas kodim

Anda belum dapat berkomentar. Harap Login terlebih dahulu

Komentar

  • Belum ada komentar !